HMSTimes - What Happened Today? Zulheppy : Terbitnya UU No 23 Tahun 2014, Seharusnya Jauh Hari Dinas Teknis Terkait Mengusulkan Revisi Perda No 03 Tahun 2013 (Tentang Sarang Walet) | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Zulheppy : Terbitnya UU No 23 Tahun 2014, Seharusnya Jauh Hari Dinas Teknis Terkait Mengusulkan Revisi Perda No 03 Tahun 2013 (Tentang Sarang Walet)

Zulheppy : Terbitnya UU No 23 Tahun 2014, Seharusnya Jauh Hari Dinas Teknis Terkait Mengusulkan Revisi Perda No 03 Tahun 2013 (Tentang Sarang Walet)

Zulheppy , Kasubag Hukum Pemkab Kabupaten Natuna

HMSTimes.com, Natuna- Perda Nomor 3 Tahun 2013, sudah merupakan peraturan daerah yang sangat jelas dan sudah tegas. Namun akibat adanya perubahan terhadap antara kewenangan Provinsi dan daerah terkait undang undang nomor 23 Tahun 2014 tentang kewenangan, seharusnya Dinas teknis, terkait aturan dan peraturan sarang walet, mengajukan perubahan (Revisi). Terangnya Kasubag Hukum Pemkab Kabupaten Natuna, Zulheppy, (18/2/2019), ketika dikonfirmasi HMSTimes.com dan rekan.

Sampai saat ini, dari terbitnya undang undang nomor 23 Tahun 2014, belum ada dinas teknis yang menyampaikan usulan ataupun permohonan revisi Perda Nomor 03 Tahun 2013. Seharusnya Dinas teknis, jauh hari berupaya untuk menguraikan langkah penghapusan di Perda terkait kewenangan Propinsi di daerah, atas terbitnya undang undang nomor 23 Tahun 2014, dengan demikian tidak berbenturan. ” Pihak kami sifatnya hanya menunggu”. Jelas Zulheppy.

“Perda yang belum dicabut, tidak berlaku surut, dengan demikian penegakan perda, sesuai aturan dan peraturan yang terdapat pada Perda Sarang walet, (Nomor 03 Tahun 2013) tidak bisa di kesampingkan dan atau masih berlaku, sebelum di revisi dan atau dicabut”.

Terkait sarang walet yang sudah menjadi pembicaraan masyarakat Natuna, hal ini sudah seharusnya Dinas teknis, sesegera mungkin untuk mengusulkan perubahan dan atau revisi Perda sarang walet, Nomor 03 Tahun 2013, untuk dilaksanakan pembahasan oleh pihak-pihak yang berhubungan langsung dalam hal ini.” Katanya Zulheppy.

(Abdullah Lubis)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top