HMSTimes - What Happened Today? Yosua, Berharap, " Pemerintah Dan Jajarannya Khususnya Dinas Koperasi Dapat Menggaungkan Kembali Perkoperasian " | HMSTIMES
You are here
Home > HMSFinance > Yosua, Berharap, ” Pemerintah Dan Jajarannya Khususnya Dinas Koperasi Dapat Menggaungkan Kembali Perkoperasian “

Yosua, Berharap, ” Pemerintah Dan Jajarannya Khususnya Dinas Koperasi Dapat Menggaungkan Kembali Perkoperasian “

HMSTimes.com, Batam – Dinas koperasi Batam mengadakan seminar sosialisasi koperasi.Sabtu (17/02/2018).

Acara seminar yang di gelar di hall lantai II sekolah CGM Tiban bukit asri sekupang ini, bertujuan untuk memberikan pemahaman dan tata cara dalam mendirikan koperasi, terutama bagi anggota yang sudah tergabung dalam Koperasi “Berkat Mapalus kepri”.

Pendiri koperasi Mapalus kepri, Yosua Hasnanta Ginting sekaligus pemilik yayasan sekolah mengadakan seminar sosialisasi yang bekerja sama dengan Dinas koperasi kota Batam, menjelaskan tentang tata cara mendirikan koperasi dan pengesahan badan hukum, Sabtu (17/02/2018).

Dalam hal ini Yosua juga menjelaskan pentingnya didirikan koperasi, yang berguna untuk mensejahterakan masyarakat agar ekonomi bisa bangkit kembali dan rakyat bisa maju bersama, seperti negara-negara di eropa yang sudah teruji dengan mendirikan “Corporate”  seperti koperasi.

Ia juga berharap, pemerintah dan jajarannya khususnya Dinas koperasi dapat menggaungkan kembali, agar koperasi ini dapat menjadi perhatian.

Sementara itu, ia juga menambahkan, koperasi yang diberi nama Berkat Mapalus Kepri ini yang beranggota 30 orang dan terdiri dari berbagai unit usaha dan masih dalam proses tahap pembentukan, yang rencananya akan segera di resmikan bulan depan. Koperasi Mapalus Kepri dalam bahasa manado yang artinya gotong royong.

“kami akan merekrut sebanyak banyaknya untuk menjadi anggota, semakin banyak anggota, semakin banyak kelebihan dan kesuksesan koperasi, harapan nya untuk semua anggota yang terdaftar bisa benar-benar menikmati hasil keuntungan.”Ungkapnya.

Yuyun

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top