HMSTimes - What Happened Today? Yayasan Pendidikan Ibnu Sina 2 Kabil Batam Sudah Memulai Pendaftaran Siswa Baru. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Yayasan Pendidikan Ibnu Sina 2 Kabil Batam Sudah Memulai Pendaftaran Siswa Baru.

Yayasan Pendidikan Ibnu Sina 2 Kabil Batam Sudah Memulai Pendaftaran Siswa Baru.

Fauzi Sika, Kepala Sekolah Yayasan Pendidikan Ibnu Sina 2 Kabil

HMSTimes.com, Batam – Yayasan Pendidikan Ibnu Sina, SD – SMP Ibnu Sina 2 Kabil tahun ajaran 2018- 2019, sudah mulai menerima pendaftaran siswa baru, Kamis (28/6/2018).

Sejumlah sekolah swasta mulai menerima pendaftaran siswa baru, termasuk Yayasan Pendidikan Ibnu Sina 2 Kabil, meski pelaksanaan penerimaan peserta didik di sekolah negeri belum di buka.

Fauzi Sika, Kepala Sekolah Yayasan Pendidikan Ibnu Sina 2 Kabil, mengatakan, pendaftaran mulai di buka dari bulan Februari.

“Kita mulai buka penerimaan pendaftaran dari bulan Februari, untuk pendaftaran bulan Februari – Maret free spp 2 bulan, pendaftaran bulan April – Mei free spp 1 bulan, pendaftaran bulan Juni dan seterusnya pembayaran spp normal,” ujar Fauzi.

Selama pendaftaran kita buka setiap hari sampai tanggal 14 Juli 2018, dari jam 08.00 sampai jam 13.00 WIB.

Untuk SD sudah buka dari bulan Februari, dan sampai sekarang sudah ada 80 siswa yang mendaftar.

“Sampai sekarang kita sudah menerima 80 siswa yang mendaftar, dimana kita ada 4 lokal, dan 1 lokal kita ada 35 siswa,” Ujarnya.

Ia juga menambahkan, untuk 1 lokal kita ada 35 siswa, kalau kebanyakan siswa takutnya tidak terkontrol dan hasilnya tidak maksimal.

Kita juga pernah menerima anak pindahan dari negri, seperti anak perokok, bandel dan sukanya kalau sekolah ke warnet.

“Kita terima anak-anak pindahan, kita lakukan pendekatan dan perhatian ke siswa tersebut, karna kan di batam ini rata-rata orang tua sibuk bekerja, dan alhamdulillah tahun kemarin ada 5 siswa pindahan, dan tahun ini mereka lulus sekolah di sini,” Ujar Fauzi.

Untuk jadwal sekolah seperti biasa dari hari senin sampai jum’at, dan untuk hari sabtu kita ada ekskul, semua guru kita libatkan, ada ekskul tari, pramuka dan kegiatan lainnya, kecuali kelas 1 dan kelas 6 tetap belajar seperti biasa, tutup Fauzi.

(Yuyun)

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top