HMSTimes - What Happened Today? Wali Kota Batam Menghimbau ASN Menggunakan LPG 5,5 kg | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Wali Kota Batam Menghimbau ASN Menggunakan LPG 5,5 kg

Wali Kota Batam Menghimbau ASN Menggunakan LPG 5,5 kg

 

HMSTimes.com,Batam-  Liquefied petroleum gas ( LPG ) yang merupakan kebutuhan pokok sehari-hari masyarakat , yang ngetren beberapa tahun lalu setelah ada keputusan /kebijakan pemerintah mengkonvensikan  minyak tanah ke LPG, dan disubsidi oleh pemerintah terutama kepada masyarakat yang menengah kebawah. selama beberapa tahun LPG yang diperuntukan bagi keluarga menengah kebawah itu, rupanya banyak yang salah sasaran, sehingga program pemerintah dalam mensubsidi LPG tidak efektif.

Melihat hal tersebut Wali kota Batam Muhammad Rudi, SE mengeluarkan  surat edaran nomor 40 tahun 2017  yang berisi  himbauan kepada  Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Batam untuk tidak gunakan gas bersubsidi. ASN diminta beralih menggunakan LPG non subsidi, baik 5,5 kilogram ataupun 12 kilogram.

“Dihimbau kepada seluruh ASN untuk tidak menggunakan LPG 3 kilogram yang bersubsidi untuk kebutuhan rumah tangga,” kata Rudi.

Selain itu Walikota juga meminta ASN untuk turut serta mensosialisasikan penggunaan LPG non subsidi ke pengguna umum seperti rumah tangga mampu dan usaha kecil menengah. Hal ini untuk mendukung program pemerintah dalam mengurangi biaya subsidi.

Awal tahun ini Pertamina resmi meluncurkan produk LPG non subsidi, bright gas 5,5 kg. Gas bertabung pink ini dihadirkan sebagai pilihan baru masyarakat khususnya pelanggan rumah tangga. Tujuannya agar masyarakat secara perlahan lepas dari subsidi dan beralih ke produk non subsidi.

General Manager Pertamina Marketing Operation Regional I Sumatera Bagian Utara, Eldi Hendry saat peluncuran bright gas 5,5 kg di Batam bulan lalu mengatakan selama ini rentang harga antara LPG 3 kg dan 12 kg cukup jauh. Maka dihadirkanlah pilihan baru 5,5 kg yang dijual dengan harga Rp 55 ribu untuk isi ulang di tingkat agen. Sementara tabung baru bisa didapatkan seharga Rp 292 ribu.

Penjualan bright gas 5,5 kg ini dilakukan melalui sepuluh agen dan 300 outlet. Dan untuk Kota Batam, Pertamina sudah menyiapkan 25 ribu tabung.

Pemerintah mengharapkan himbauan ini sebagai sosialisai bagi masyarakat untuk bisa beralih ke LPG 5,5 kg.

A.Zagoto

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top