HMSTimes - What Happened Today? Wakil Bupati Kayong Utara, H. Efendi Ahmad Himbau ASN tidak Jadi Jurkam dan Berpolitik Praktis | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Wakil Bupati Kayong Utara, H. Efendi Ahmad Himbau ASN tidak Jadi Jurkam dan Berpolitik Praktis

Wakil Bupati Kayong Utara, H. Efendi Ahmad Himbau ASN tidak Jadi Jurkam dan Berpolitik Praktis

HMSTimes.com, Kayong Utara –  Wakil Bupati Kayong Utara, H.Effendi Ahmad,S.Pdi menyampaikan himbauan agar anggota ASN tidak ikut-ikutan menyebar berita Hoax, dan  berbagai praktis serta tidak menjadi jurkam. Hal tersebut disampaikannya dihadapan awak media usai mengikuti Apel Gelar Pasukan “Mantap Brata, di Teras Pantai Pulau Datok (22/3).

Menjelang Pemilu adanya oknum-oknum ASN yang dengan vulgar melakukan kampanye, serta terlibat politik praktis. H. Effendi Ahmad mengatakan bahwa” ASN dituntut untuk netral, agar tidak menjadi Juru kampanye terhadap salah satu kandidat, baik itu Pilpres, Pileg maupun DPD, namun tetap mempunyai hak pilih. “Kita menghimbau agar para ASN betul betul menjaga kelakuannya, terutama tangannya agar tidak membuat statemen di medsos, agar dapat memberikan tauladan,”kata nya Effendi Ahmad.

H.Effendi Ahmad menyebutkan kalo mau terjun ke politik harus total.

Ditanya tentang sanksi terhadap oknum yang melanggar, H.Effendi Ahmad selaku Wakil Bupati mengatakan pihaknya akan melakukan teguran.

” Kita hanya mengingatkan saja dengan cara pendekatan persuasif, karena rata-rata  itu teman kita. “Anda ASN” tolong jangan seperti itu,” ucap Wakil Bupati.

Lebih lanjut di katakannya akan memproses jika ada laporan resmi.

“Jika ada laporan resmi, maka akan kita proses, tentunya dengan bukti-bukti yang ada dan sesuai hukum yang ada. Tapi hingga saat ini laporan secara resmi “laporan tertulis” belum ada, namun laporan lisan agar kita melakukan teguran terhadap oknum yang melakukan itu sudah kita lakukan,” lanjut Wakil Bupati.

Menurutnya dengan adanya teguran ada penurunan grafik bagi ASN yang awalnya banyak melakukan celoteh di medsos.” Paling hanya ada yang share berita tentang Paslon, tapi itu juga merupakan bagian darinya, kan masih banyak hal hal yang layak untuk dishare yang tidak berkaitan dengan politik praktis, agar tidak menjadi berita hoax,” pungkasnya.

(A.M)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top