HMSTimes - What Happened Today? Wabup Hj.Ngesti Yuni Suprapti Buka MTQ Ke 7 Tingkat Kecamatan | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Wabup Hj.Ngesti Yuni Suprapti Buka MTQ Ke 7 Tingkat Kecamatan

Wabup Hj.Ngesti Yuni Suprapti Buka MTQ Ke 7 Tingkat Kecamatan

HMSTimes.com,Natuna -Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang ke – 7 Tahun 2017 Tingkat Kecamatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna berlangsung meriah,(24/09.2017).

Acara digelar sekitar pukul 14.30 Wib,dimulai dengan pelaksanaan Pawai Ta’rub yang diikuti oleh seluruh Kafilah,mewakili setiap Desa maupun Kelurahan serta siswa-siswi sekolah-sekolah mulai dari tingkat SD hingga SLTA di wilayah se Kecamatan Bunguran Timur.

Lapangan Bola SMP N 1 Bunguran Timur Ranai, start rombongan berjalan kaki menuju ke arah tujuan yaitu Gedung Tugu Gasing Bandarsyah Ranai,lokasi pelaksanaan MTQ ke 7 tingkat Kecamatan Bunguran Timur,Natuna.

MTQ Tingkat Kecamatan Bunguran timur ke 7 tahun 2017,diikuti oleh 6 Kafilah,mewakili Desa Desa dan Kelurahan-kelurahan yang ada di Kecamatan Bunguran Timur. 6 Desa dan Kelurahan tersebut ialah Desa Batu Gajah, Desa Sungai Ulu, Desa Sepempang, Kelurahan Ranai, Kelurahan Bandarsyah, dan Kelurahan Ranai Darat.

Wakil Bupati Natuna Hj. Yuni Suprapti membuka langsung acara,kata sambutannya mengatakan, kafilah-kafilah yang akan mengikuti lomba nantinya adalah benar merupakan penduduk yang berdomisili perwakilan wilayah masing-masing.

“Tentunya perkembangan model peserta yang hari ini mendapatkam perhatian kusus,bahwa cabang-cabang yang dilombakan,pesertanya itu harus benar-benar utusan dari penduduk domisili tempatan”, Ujar Wabup Hj.Ngesti.

Hj.Ngesti pun berharap,kegiatan yang akan berlangsung,nantinya akan tercapainya bibii-bibit untuk bisa melanjutkan ke arah tingkat MTQ Kabupaten dan tidak tertup kemungkinan ketingkat MTQ Provinsi bahkan sampai ke tingkat Nasional.

“MTQ tingkat Kabupaten nanti saya harap kita sudah mempunyai rencana yang matang dengan kegiatan yang digelar hari ini. Harus adanya suatu pembinaan yang lebih serius lagi”, harapannya Hj.Ngesti

Disisi lain Camat Bunguran Timur Asmara Juana dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini yang akan di gelar bertujuan sebagai ajang silaturrahmi serta pemantauan sejauh mana taman pendidikan Al-Qur’an Kecamatan Bunguran Timur khususnya dalam penyeleksian untuk berherak maju menuju ketingkat yang lebih tinggi nantinya.” Katanya

Asmara juga berharap yang sama dengan Wabup Hj.Ngesti,yaitu dengan adanya kegiatan seperti ini dapat melaksanakan penjaringan bakat-bakat berpotensial yang terpendam untuk bisa lebih maju ke ajang MTQ tingkat lebih tinggi kedepannya. menurut penjelasan Asmara, jika tidak segara mungkin diadakan kegiatan pembinaan dan penyaringan bibit yang berbakat, maka kedepannya nanti akan sangat sulit mendapatkan bakat-bakat tersebut.”Tegasnya

“Kami mempunyai keyakinan, jika tidak segera kita melakukan pembinaan maka kedepannya akan susah mencari bibit-bibit untuk menuju ketingkat yang lebih tinggi lagi nantinya”, Harapannya Asmara

Cabang-cabang yang diperlombakan ajang MTQ ke 7 tahun 2017 tingkat Kacamatanyang di gelar kali ini yaitu Tratil Al-Qur’an putra dan putri dengan jumlah 12 peserta,Tilawah Al-Qur’an golongan anak-anak putra dan putri dengan jumlah peserta 12 orang, Tilawah Al-Qur’an golongan remaja putra dan putri dengan jumlah peserta 10 orang, Tilawah Al-Qur’an golongan Dewasa putra dan putri dengan jumlah peserta 10 orang, kompang dewasa dengan peserta 4 group.

Lubis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top