HMSTimes - What Happened Today? Upaya Meningkatkan Ekonomi Perempuan, Ini Kegiatan BKMT Natuna | HMSTIMES
You are here
Home > HMSFinance > Finansial > Upaya Meningkatkan Ekonomi Perempuan, Ini Kegiatan BKMT Natuna

Upaya Meningkatkan Ekonomi Perempuan, Ini Kegiatan BKMT Natuna

HMSTimes.com, Natuna – Badan Kontak Mejelis Taklim (BKMT) Natuna, dibawah pimpinan Nuirazizah, terus eksis berjalan, memberikan kontribusi positif atas kebutuhan kaum perempuan dan merupakan ibu-ibu diwilayah kabupaten Natuna. Salah satunya berupaya untuk meningkat ekonomi perempuan.

Digelarnya kegiatan pelatihan merupakan program BKMT, telah disusun oleh ketua sebelumnya, Hj.Raja Peni, saat ini hanya melanjutkan. Merupakan kerjasama dengan pemkab Natuna, melalui dinas sosial pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Berupa bantuan fasilitas pengadaan kegiatan.” Katanya Nuirazizah.

Upaya meningkatkan ekonomi perempuan, BKMT Natuna menggelar kegiatan pelatihan kewirausahawan, (23/6/2019), bertempat di gedung serba guna seri serindit, Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna. Selama satu hari dari pukul 08:00Wib hingga 16:00Wib.

Rangkaian kegiatan menghadirkan 3 Narasumber dengan bidang materi berbeda, yaitu Hj.Raja Peni Adriani,S.Mn dari Gabungan Organisasi Wanita (GOW), dengan materi kewirausahawan dan praktek membuat kue dan minuman. Asmarika dan Widya dari dinas perindustrian kabupaten Natuna, dengan materi kemasan dan produk. Terakhir Nawari dari dinas Kominfo Natuna, dengan materi pemanfaatan informasi teknologi dalam pemasaran produk.

Merupakan peran serta PD BKMT Natuna upaya mendukung program pemerintah melalui program 3 END (Akhiri Kekerasan pada perempuan, Akhiri perdagangan perempuan, dan serta Akhiri kesenjangan ekonomi Perempuan).

Kegiatan yang digelar diantaranya yaitu praktek yang berpotensi dijadikan modal bagi peserta yang hadir, untuk memulai usaha katering kue, materi pemanfaatan informasi teknologi pemasaran produk lebih baik dan bertambah laris. Seiring harapan ingin meraup keuntungan.

“Pelatihan yang diselenggarakan harapannya dapat bermanfaat bagi yang baru berniat mau usaha dan menjadi mantap akan memulai usaha. Bagi yang sudah memiliki usaha, jadikan sebuah motivasi untuk mengembangkan usaha, dan atau memperbaiki kekurangan yang ada”. Peradaban untuk mewujudkan program 3 END, sebagaimana harapan kita bersama.” Jelasnya Hj.Nuirazizah, ketua BKMT terpilih melanjutkan tugas Hj.Raja Peni, memberikan pemahaman kepada seluruh peserta kegiatan pelatihan yang hadir.

Disaksikan oleh kepala dinas Sosial dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak diwakili sekretaris Yulisnawati Syamsurizon, Raja Peni (Nara Sumber) dan ketua GOW, utusan dinas perindustrian dan usaha mikro pemkab Natuna, Penasehat BKMT beserta pengurus, Majelis Taklim, Ketua Permata, dan serta seluruh Ketua PC BKMT se Kabupaten Natuna.

(Abdullah Lubis)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top