HMSTimes - What Happened Today? Upacara Hari Kesaktian Pancasila dan Upacara Kenaikan Pangkat, Dipimpin Langsung Danlanal Ranai | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Upacara Hari Kesaktian Pancasila dan Upacara Kenaikan Pangkat, Dipimpin Langsung Danlanal Ranai

Upacara Hari Kesaktian Pancasila dan Upacara Kenaikan Pangkat, Dipimpin Langsung Danlanal Ranai

HMSTimes.com, Natuna- Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, S.E. memimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila dan Upacara kenaikan Pangkat Prajurit Lanal Ranai. Senin (1/10/2018)

Kegiatan dimulai pukul 07.30 WIB diawali dengan pelaksanaan Acara Pelaporan Kenaikan pangkat dua orang perwira Lanal Ranai, yaitu Pasintel Lanal Ranai Mayor Laut (E) Dwi Haryanto, dan KKM KAL. P. Bungaran Lettu Laut (T) Didik Eko Widodo, laporan kenaikan pangkat tersebut diterima langsung oleh Komandan Lanal Ranai.

Selanjutnya pada pukul 08.05 WIB setelah penaikan bendera dilaksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila dengan rangkaian kegiatan sebagai berikut, bertindak sebagai Komandan Upacara Kapten Laut (E) Ervin Lingga Ervani, ST dan selaku Inspektur Upacara Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, S.E. Peserta Upacara seluruh prajurit Lanal Ranai, dalam Upacara tersebut dibacakan Naskah Ikrar oleh Letda Laut (P) Imam Mardi, S. Pd, dengan isi Naskah Ikrar sebagai berikut :

Ikrar Pada Upacara Hari Peringatan Kesaktian Pancasila Tahun 2018

Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa kami yang melakukan Upacara ini menyadari sepenuhnya : Bahwa sejak diproklamasikan kemerdekaan NKRI pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataanyan telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap NKRI.

Bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurang waspadaan bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi Negara.

Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, bangsa Indonesia tetap dapat meperkokoh tegaknya NKRI. .

Maka dihadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakan kebenaran dan keadilan demi keutuhan NKRI.

Setelah pelaksanaan Upacara hari Kesaktian Pancasila, pada pukul 08.30 WIB s.d selesai bertempat di Lapangan Mako Lanal Ranai dilanjutkan dengan pelaksanaan Upacara Kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama Lanal Ranai, bertindak sebagai Komandan Upacara Kasatkom Lanal Ranai Kapten Laut (E) Ervin Lingga Ervani, ST dan selaku Inspektur Upacara Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, S.E. Peserta Upacara seluruh personel Lanal Ranai.

Adapun Bintara dan Tamtama Lanal Ranai yg melaksanakan kenaikan Pangkat sebanyak 7 orang sbb : Peltu Ttu Zainul arifin, Pelda Rum Suprato, Koptu Ttu Priatin, Koptu Jas David Riguk Antoko, Kopda Agus Sopandi, Kopda Agus Arnawan Y, Klk Ronal Napitupulu.

Selesai pelaksanaan dilaksanakan acara tradisi Vordeburg bagi prajurit yang naik pangkat menjadi Kopral Dua (Kopda). Jumlah seluruh prajurit Lanal Ranai yang naik pangkat sebanyak 9 orang, dua orang perwira dan 7 orang Bintara Tamtama.*

(Pen Lanal Ranai)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top