HMSTimes - What Happened Today? Udin P sihaloho : PPDB Dengan Sistem Zonasi, Batam Belum Siap Untuk Diterapkan. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Udin P sihaloho : PPDB Dengan Sistem Zonasi, Batam Belum Siap Untuk Diterapkan.

Udin P sihaloho : PPDB Dengan Sistem Zonasi, Batam Belum Siap Untuk Diterapkan.

Udin P Sihaloho, Anggota DPRD Kota Batam

HMSTimes.com, Batam – Penerapan PPDB dengan sistem zonasi untuk saat ini Batam belum siap untuk menerapkannya, karena tidak ada ketransparanan dari dinas pendidikan.

Udin P Sihaloho, Anggota DPRD Kota Batam, menjelaskan, PPDB dengan sistem zonasi sekarang baik, hanya saja Batam belum siap untuk menerapkannya, terbukti dengan belum transparannya dari Dinas Pendidikan, Senin (9/7/2018).

“Dinas Pendidikan belum transparan menyampaikan ke masyarakat baik melalui media cetak dan online, berapa kuota untuk data daya tampung dari sekolahan yang ada baik untuk SD dan SMP,” ujar Udin.

Begitu juga untuk anak-anak yang memasuki masa belajar, dari umur 6 tahun yang masuk ke SD, dan yang melanjut dikelas 7 tingkat SMP, data ini yang belum disampaikan secara benar.

“Karena seharusnya mereka menyampaikan berapa orang tua yang keluar dari Batam, dan yang meminta surat pindah dari sekolahan, karena situasi di Batam pertumbuhan ekonomi yang belum sesuai harapan,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, saya yakin untuk masalah sekolah seperti ini tidak ada masalah lagi untuk saat ini, karena akan ada penambahan penganggaran 2 unit sekolah baru, penambahan 27 unit rkb untuk tahun 2018.

“Untuk tahun 2018 ada penganggaran 2 unit sekolah baru untuk tingkat SMP, penambahan 7 unit RKB tingkat SMP, dan 20 unit RKB untuk tingkat SD,” ujar anggota DPRD Kota Batam, Udin P Sihaloho.

Seharusnya RKB ini sudah bisa digunakan, kalau pengerjaannya sudah dikerjakan di bulan Februari dan Maret.

Seringnya pembangunan RKB dilakukan setelah PPDB, sering terjadi permainan adanya oknum dari dinas pendidikan dan komite sekolah melakukan pungutan liar mengatasnamakan untuk pembangunan RKB, tutup Udin.

(Yuyun)

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top