HMSTimes - What Happened Today? Tolak Tanda Tangan Surat Penolakkan THR, 2 Orang Security Harbour Bay Amir Hotel di PHK | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Tolak Tanda Tangan Surat Penolakkan THR, 2 Orang Security Harbour Bay Amir Hotel di PHK

Tolak Tanda Tangan Surat Penolakkan THR, 2 Orang Security Harbour Bay Amir Hotel di PHK

Manajemen hotel dan karyawan saat perundingan bipartit

HMSTimes.com, Batam- Sungguh malang nasib dua orang karyawan Harbour Bay Amir hotel kota Batam yang merupakan group MENTENG HOTEL GROUP yang beralamat Jl. Duyung, Sungai Jodoh, Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau, karena saat jelang lebaran mereka di putuskan hubungan kerjan (PHK) oleh manajemen  Harbour Bay Amir hotel.

Kedua karyawan yang bertugas di bagian keamanan (security) hotel yaitu Marhendra (M) dan Samajadi Hulu (SH) mereka di PHK sepihak oleh manajemen hotel karena mereka menolak menandatangani surat yang disodorkan oleh manajemen yang berisi bahwasanya karyawan menolak menerima tunjangan hari raya (THR) dari hotel yang dibarengi dengan intimidasi, dimana jika karyawan menolak tanda tangan, maka akan di PHK, kata SH kepada awak media diarea Citywalk Nagoya Batam, Senin (27/5/2019)

Karena mereka tidak mau tanda tangan, pihak  manajemen memPHK keduanya tanpa memberikan pesangon kepada karyawan yang merupakan hak normatif mereka sesuai undang-undang ketenagakerjaan yang berlaku di Indonesia. Bahkan M mengaku bahwa dirinya di PHK via pesan WA oleh Chief Security.

” Ndra…karena tadi di tunggu sampai HRD pulang gak datang, malam ini gak usah masuk besok langsung menghadap HRD, “ kutipan bunyi PHK M PHK M via pesan WA dari RM Chief Security Harbour Bay Amir hotel

Selain di PHK, pihak hotel juga menantang, jika karyawan ingin melaporkan kemana saja, pihak hotel tidak akan lari.

“kalau tidak terima diPHK, silahkan kalian laporkan dimana saja, perusahaan tidak akan lari, sudah banyak masalah yang disini, kami tetap siap dan tidak pernah lari” ujar SH menirukan omongan Chief Security Ramadiono.

Sofumboro Laia, SH selaku kuasa hukum keduanya menyampaikan, beberapa hari yang lalu, dia bersama kliennya dan 12 karyawan lainnya sudah mengadakan pertemuan bipartit dengan pihak hotel  yang dihadiri oleh Ryan selaku general manejer (GM), Rahma sebagai HRD dan Chief Security, namun belum ada solusi dari pihak hotel, jelasnya.

Selain kami menempuh jalur bipartit terkait hubungan industrialnya, kami juga melaporkan hal ini ke pengawas dinas ketenagakerjaan provinsi Kepri, karena selama 2 tahun klien saya bekerja disana, ada hak klien saya yang dikebiri oleh pihak hotel. ungkapnya.

Ketika hal ini, dikonfirmasi kepada Ryan selaku GM via telpon dan pesan WA, tidak mendapat tanggapan hingga berita ini tayang, dan begitu juga dengan Heti selaku Direktur HRD yang berkantor di Jakarta.

(A.Z)

One thought on “Tolak Tanda Tangan Surat Penolakkan THR, 2 Orang Security Harbour Bay Amir Hotel di PHK

  1. Sudah sewajarnya pihak hotel membayar THr pekerja..jika masalah keuangan ..kan bisa di ambil atau manege pengularan laen…sesama manusia ada tanggung jawab moral dan moril.berpikirlah

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top