HMSTimes - What Happened Today? Tim Gabungan Polresta Barelang Gelar Razia Penertiban STNK | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Tim Gabungan Polresta Barelang Gelar Razia Penertiban STNK

Tim Gabungan Polresta Barelang Gelar Razia Penertiban STNK

HMSTimes.com, Batam- Kantor Pelayanan Pajak Daerah (KPPD) kota Batam bersama Tim Gabungan dari Polresta Barelang, mengelar Razia Operasi Pemeriksaan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), berlangsung di jalan Yos sudarso samping SPBU Batu Ampar Batam, Kamis (1/3/2018).

Razia yang dimulai dari jam 09:00 pagi sampai jam 12:00 ini dilakukan untuk penertiban, khususnya kepada pengguna sepeda motor maupun roda empat, gunanya untuk meningkatkan Kepatuhan masyarakat terhadap pajak.

Dari hasil pantauan HMSTimes.com, ada puluhan kendaraan yang di amankan oleh petugas pada saat Razia berlangsung, dikarenakan tidak dilengkapi dokumen pada saat berkendaraan.

Kepala Kantor Pelayanan Pajak Daerah (KPPD) kota Batam,  Teddymar menjelaskan Operasi ini digelar, agar masyarakat dapat patuh dalam pembayaran pajak,  karena ini dapat membantu APBD.

“operasi ini adalah upaya kita untuk melakukan penertiban, agar masyarakat patuh terhadap pajak.  Dimana pajak memberikan kontribusi yang besar terhadap Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi kepri “Ujar Teddymar.

Dalam razia ini kami lebih melakukan pendekatan terhadap masyarakat, jadi masyarakat yang terlambat membayar pajak bisa melakukan pembayaran di sini secara langsung, karna kita menyediakan fasilitas mobil untuk pembayaran pajak.

Teddymar juga menjelaskan, Razia ini kita lakukan setiap tahun, dimana dalam satu tahun kita melakukan 12 kali razia, tapi untuk kapan waktunya tidak bisa di pastikan karna bisa berubah, kita lihat juga kesiapan kawan-kawan yang di lapangan. Ini merupakan hari ke dua dalam tahun ini, kemarin kita melakukan razia di daerah Cikitzu dan hari ini di daerah Batu Ampar, Ujarnya.

Untuk Anggaran 2018 dari pajak kendaraan motor di wilayah APBD Batam kita di kasih target 282 Miliar, sedangkan tahun 2017 target kita 244 Miliar. Di sini ada kenaikan dari tahun kemarin dan kenaikan tersebut dalam rangka pembiayaan belanja dari APBD, jadi kami harus lebih giat melakukan kegiatan seperti ini dan memberikan surat kepada wajib pajak yang menunggak, jelasnya.

Yuyun

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top