HMSTimes - What Happened Today? Tim Gabungan Manggala Agni Dan Polsek Kendawangan Berjibaku Padamkan Api | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Tim Gabungan Manggala Agni Dan Polsek Kendawangan Berjibaku Padamkan Api

Tim Gabungan Manggala Agni Dan Polsek Kendawangan Berjibaku Padamkan Api

HMSTimes.com, Ketapang — Kebakaran hutan dan lahan terjadi lagi, sekitar pukul 15:00 didusun wonosari Desa Banjar Sari Kecamatan Kendawangan Kabupaten Ketapang Kalbar. Sejauh ini para pelaku pembakaran hutan dan lahan belum di ketahui(17/02)

Lahan yang terbakar merupakan pakis, ilalang dan pohon kecil. Lahan tersebut biasa di gunakan masyarakat setempat untuk menanam padi dll, luas kebakaran sekitar satu hektar.

Mendapat informasi dari tim patroli, Tim gabungan Manggala Agni dan Polsek Kendawangan segera meluncur ke titik lokasi, hampir empat jam api baru bisa di padamkan.

Kapolsek Kendawangan, AKP Indra Asrianto.Sik, melalui Aiptu Nelson Napitupulu menghimbau” kepada masyarakat kami mohon agar jangan membakar ketika membuka lahan baru atau lahan pertanian, intinya jangan sampai melakukan pembakaran karena ada sanksi hukumnya, kami mohon dukungan dan kerja samanya agar sama-sama menjaga, sekarang musim kemarau dan riskan kebakaran” terang dia.

Kepala Tim Manggala Agni Kendawangan, Agus” Kebakaran hutan dan lahan adalah tugas dan tanggung jawab bersama, dan sangat penting semua pihak agar dapat membantu mewujudkan Indonesia Bebas Asap, dan jika terjadi kebakaran agar dapat bekerjasama memadamkan,

Dihimbau agar kepada seluruh masyarakat agar mengurangi aktivitas yang berpotensi menimbulkan kebakaran hutan dan lahan” harap nya.

Erwin

Editor : A.Z

simak video :

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top