HMSTimes - What Happened Today? Tidak Diterima Disekolah SMK Negeri, Salah Satu Orang Tua Mengadu Ke DPRD Kota Batam. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Tidak Diterima Disekolah SMK Negeri, Salah Satu Orang Tua Mengadu Ke DPRD Kota Batam.

Tidak Diterima Disekolah SMK Negeri, Salah Satu Orang Tua Mengadu Ke DPRD Kota Batam.

Udin P Sihaloho, Anggota DPRD Kota Batam

HMSTimes.com, Batam – Salah satu orang tua mendatangi kantor DPRD Kota Batam, mengadukan karena anaknya tidak diterima di salah satu sekolah SMK Negeri di Batu Aji.

“Saya ke kantor DPRD mau mengadukan supaya anak saya bisa sekolah di SMK Negeri di Batu Aji, dikarenakan tidak cukup NEMnya, tapi itu tidak bisa memastikan, karena banyak juga dibawah NEM anak kami bisa masuk SMK Negeri 1,” ujar Rolan Manalu salah satu warga.

Udin P Sihaloho, Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Batam, saat ditemui di ruangannya, menyampaikan, DPRD memang tempat pengaduan masyarakat, dan masyarakat kurang memahami sampai batas mana masing-masing anggota dewan punya wewenang, Rabu (18/7/2018).

Salah satu orang tua tadi datang ke kantor DPRD, dia meminta bagaimana anaknya bisa masuk di SMK Negeri 1 di Batu Aji, dan saya sudah komunikasi langsung sama kepala sekolahnya.

“Saya sudah komunikasi langsung sama kepala sekolah SMK Negeri 1, tapi kita tidak bisa memaksakan, yang saya tahu kepala sekolahnya kooperatif, kalau memang bisa ya diterima, kalau tidak bisa tidak mungkin kita paksakan,” ujar Udin.

Ia juga menambahkan, kita tidak bisa memaksa karena itu akan menyangkut kualitas kelulusan mereka, karena SMK Negeri 1 salah satu sekolah favorit.

Sekolah SMK Negeri 1 juga bekerja sama dengan perusahaan yang sudah dibina, jadi ketika anak-anak sudah lulus sekolah peluang kerja untuk mereka terbuka.

Kalau kita memaksakan dengan ruang kelas yang ditetapkan 36 kita paksakan 40 lebih, disatu sisi akreditasi mereka bisa dicabut, ini yang jadi pertimbangan mereka.

Harapan saya untuk wali murid, sama-sama membina dan menjaga anak-anak untuk menuntut belajar dan memperhatikan lagi jam belajar anak kita, artinya kalau anak-anak pintar pasti tidak kesulitan untuk masuk sekolah favorit sekolah yang mereka idamkan, ungkap Udin.

(Yuyun)

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top