HMSTimes - What Happened Today? Teknologi Drone Sudah Membudaya Di Kalangan Masyarakat Luas | HMSTIMES
You are here
Home > HMSFinance > Ekonomi Bisnis > Teknologi Drone Sudah Membudaya Di Kalangan Masyarakat Luas

Teknologi Drone Sudah Membudaya Di Kalangan Masyarakat Luas

 

HMSTimes.com,Batam, Perkembangan teknologi diberbagai bidang sangat pesat seakan-akan saling berlomba, tidak terkecuali dengan teknologi drone,  penggunaan drone ini pada dasarnya hanya diperuntukan kepada  militer dalam operasi-operasi kemiliteran, namun beberapa tahun belakangan drone atau pesawat tanpa awak yang bisa kendalikan dari jarak.saat ini di gunakan untuk mengambil video atau foto dari ketinggian yg dikendalikan dengan  menggunakan remote control dan baterei LiPo   oleh para penghobi drone dari mulai anak sekolah hingga kelas profesional, drone ini sangat-sangat efektif bagi mereka yang memiliki hobi fotografer, sehingga bisa mengambil foto dari berbagai pose yang diinginkan.

Tengku muhammad Furkan pria kelahiran  1 okt 1998. lulusan SMK 2 pekanbaru adalah  salah satu dari sekian penghobi drone ini. Dia sudah mahir mengoperasikan drone, serta menjadikan hobinya sebagai bisnis. anak pertama dari 3 bersaudara pasangan tengku Rio Firmansyah dan yeni susilawati  ini menjadikan hobinya menjadi  bisnis dan sudah terjun sejak  tahun 2016 kemarin.  Tak tanggung- tanggung keuntungan yang di hasilkan bisa mencapai puluhan juta rupiah .

Dari keterangan Tengku muhammad Furkan kepada HMSTimes.com, berawal dari ketertarikan menggunakan jenis Drone DJI Phantom Family karena keseruan serta bisa terbang dan dapat melihat keindahan moment langsung dari atas.

pertama berawal dari hobi sejak  kecil menggunakan grate toys, Tengku bisa memainkan Drone race dengan bagus. diakui tengku belajar drone berawal dari melihat tutorial dari youtoube   ..

“cara megoperasikan drone race menggunakan kaca mata khusus bernama  fpv first person view sehingga merasakan sensasi berada di dalam drone  dalam satu kali terbang selama 3 sd 5 menit  bisa berkali-kali selama 3 jam .dalam 1 hari  .menggunakan frekuensi  dan harus memiliki skill yang tinggi dan tidak bisa main di area publik . harus ditempat yang kosong. Kecepatan rata-rata sebagai standar adalah 100 km per jam .karena  drone yg tengku pakai bisa  150 km per jam ”

Tertarik untuk main drone bersama Tengku? Tengku biasa memainkan drone race di lapangan Bola Oma atau Sukajadi Jogging track setiap akhir pekan,  Karina

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top