HMSTimes - What Happened Today? Tanpa Di Hadiri Pihak Perusahaan PT Kalimantan Agro Pusaka Sosialisasi Serikat Buruh Patriot Pancasila Berjalan Sukses. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Tanpa Di Hadiri Pihak Perusahaan PT Kalimantan Agro Pusaka Sosialisasi Serikat Buruh Patriot Pancasila Berjalan Sukses.

Tanpa Di Hadiri Pihak Perusahaan PT Kalimantan Agro Pusaka Sosialisasi Serikat Buruh Patriot Pancasila Berjalan Sukses.

HMSTime.com Kayong Utara/Sui Paduan- Meskipun mendapat penolakan dari pihak managemen Perusahaan PT Kalimantan Agro Pusaka(KAP) rencana sosialisasi yang diadakan oleh Serikat Buruh Patriot Pancasila(SBPP) yang sebelumnya telah melayangkan surat pemberitahuan pada tanggal 29 januari ke pihak Managemen, di tolak dengan surat balasan, Sosialisasi berjalan dengan lancar aman dan tertib.

Rencana yang di jadwakkan akan di mulai pukul 10.00 wib agak molor hingga pukul 11, 15 baru bisa di mulai lantaran rombongan pengurus DPC SBPP Kayong Utara sebelum sampai ke lokasi terlebih dahulu melakukan koordinasi pada pihak keamanan di Polsek Teluk batang yang sebelumnya Verry liem Ketua Penasehat SBPP telah berkoordinasi dengan Pihak Pores(Jami’ad selaku Kasad Intel).

Setelah mendapat arahan dari Hendra anggota Polsek Teluk batang, rombongan DPC SBPP yang berjumlah 7orang menuju lokasi tempat yang di sepakati oleh para pekerja yang sudah bergabung menjadi  anggota.

Hadir dalam sosialisasi Agus Rustam ketua DPC SBPP, Zulfikri Munandar sekretaris DPC, Muhammad HR Wakil ketua DPC, Verry liem Ketua Penasehat, Yan Ramdani, Imran, Miftahul Huda bidang konsolidasi.

Dalam orasinya Verry liem menyampaikan Dasar Dasar dan Undang Undang perserikatan, pentingnya berserikat sebagai wadah penampung aspirasi buruh yang akan memperjuangkan hak hak buruh yang bersifat normatif untuk kehidupan yang layak bagi kemanusiaan yang berkeadilan dan bisa menuju sejahtera.

Verry juga menyampaikan bahwa hadirnya serikat buruh di perusahaan bukan untuk merongrong, namun agar tercipta kerjasama yang baik antara perusahaan dengan pekerja juga dengan Serikat pekerja.

” Kami hadir untuk menawarkan kerjasama, dengan adanya kerjasama yang baik kami akan nendorong dan ikut membina para anggota untuk bekerja optimal dan efisien guna meningkatkan produktivitas industri, kami sebagai pelindung buruh dan pejuang bagi buruh namun jika buruh yang melakukan kesalahan melanggar aturan Undang Undang dan Peraturan Perusahaan juga hukum kami tidak akan membela hal yang salah, kewajiban kami membela yang benar,” ucap Verry.

Agus Rustam selaku ketua dalam penyampaian nya lebih menyoroti pada masalah tehnis dan simtem pekerjaan agar bagaimana ada perimbangan dan tercipta keharmonisan dalam hubungan industri antara para pekerja dengan pihak managemen.

Hal senada juga di sampaikan oleh Zulfikri munandar agar para anggota bisa mentaati aturan,  dengan pekerja yang sudah mentaati aturan maka sudah sepantasnya hak hak para pekerja di penuhi tanpa diskriminasi sesuai aturan Undang Undang yg berlaku di Negara Indonesia.

Acara sosialisasi berlangsung dengan tertib hingga pukul 14.00 wib, dimana para pekerja mendengar dengan seksama dan antusias untuk bergabung dalam serikat SBPP.

Ali.M

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top