HMSTimes - What Happened Today? Syahrul 'Apresiasi Besar Generasi Muda Pecinta Seni Asli Budaya. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Syahrul ‘Apresiasi Besar Generasi Muda Pecinta Seni Asli Budaya.

Syahrul ‘Apresiasi Besar Generasi Muda Pecinta Seni Asli Budaya.

HMSTimes.com – Tanjungpinang.  Syahrul, mantan Wakil Walikota Tanjungpinang yang juga ikut dalam pencalonan Walikota di pilwako mendatang di 27 Juni 2018,  sangat terkesan dan kagum dengan penampilan yang disajikan oleh Sanggar Seni Keroncong Anggrek Merah.

“Saya apresiasi penuh buat generasi muda yang terampil dalam memainkan alat musik tradisional asli budaya Indonesia.” Papar Ayah, sapaan Syahrul ketika ditemui HMSTimes.com di Sanggar Seni Keroncong Anggrek Merah.  Rabu malam (24/1/2018) dikediaman mas koko, Jl. Anggrek Merah Tanjungpinang

Dalam penyampaiannya, ia juga berharap hal tersebut dapat diikuti oleh semua kalangan muda-mudi di Kota Tanjungpinang.

Tentunya hal ini perlu adanya campur tangan pemerintah dalam hal ini Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan

“Kenapa saya katakan demikian? Sebab, dengan peran serta pemerintah tentunya kreativitas yang mereka tuangkan dalam seni bisa tampil baik itu dalam event seremonial kepemerintahan ataupun ajang panggung pariwisata yang dilaksanakan pemerintah.” Terangnya.

Kedepannya ia berharap sanggar yang belum tersentuh menjadi perhatian pemerintah, baik dari pemerintah kota maupun provinsi. Biar tidak surut seiring bejalannya waktu, kata Syahrul mengakhiri pembicaraan.

Ditempat yang sama, Yono merupakan Ketua pengurus Sanggar Anggrek Merah yang mereka namakan Suara Kepri berharap pemerintah kedepannya dapat lebih berperan dalam memberikan wadah dan sarana bagi sanggar yang selalu menjaga serta melestarikan keaslian seni budaya Indonesia.

“Kenapa tidak, contoh kecil melalui pentas seni asli budaya Indonesia setiap tahunnya. Dan sanggar yang terdaftar bisa tampil dikegiatan seremonial pemerintahan secara bergantian, dengan demikian kreativitas seni yang selama ini kita bina dan latih ada wadah penyalurannya.” Tutup Yono

Simon STp

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top