HMSTimes - What Happened Today? SUTET PLN Terancam Longsor | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > SUTET PLN Terancam Longsor

SUTET PLN Terancam Longsor

HMSTimes.com, Batam – Curah hujan di Batam belakangan ini sangat tinggi. Sehingga banyak bukit yang tanahnya longsor. Masyarakat mulai khawatir  terhadap  Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) merupakan media pendistribusian listrik oleh PLN berupa kabel dengan tegangan  yang berlokasi di Marina Kebun atau di belakang perumahan Graha Mas atau di depan perumahan  Graha Na Marina, Batu Aji, Batam.

“Tanahnya longsor kalau hujan, kalau dibiarkan lama-lama tiang listriknya (SUTET-red) juga ikut longsor, kan bahaya, apalagi disini akses jalan orang keluar masuk, sementara kiri kanan serta dibawah SUTET itu sendiri banyak rumah warga yang setiap saat bisa mengancam keselamatan kami”, kata seorang warga Perumahan Graha Namarina kepada HMSTimes.com, Rabu, (5/7/2017).

Masyarakat yang berada di sekitar SUTET berharap agar SUTET diperhatikan sebelum terlambat dan dapat berbahaya, karena tiang SUTET yang ada di sebelahnya sudah ada tanggul penahannya  sejak 4 tahun yang lalu, sementara disini belum ada, apakah pihak Bright PLN mau nunggu ada korban dulu baru mau di tangani, terang warga tersebut.

“Kami berharap agar PLN datang dan lihat keadaannya. Langkah apa yang harus mereka (PLN-red) dengan keadaan saat ini”, tutupnya.

sr

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top