HMSTimes - What Happened Today? Surat Edaran Bupati Menuai Protes Ketua Lembaga Kayong Peduli | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Surat Edaran Bupati Menuai Protes Ketua Lembaga Kayong Peduli

Surat Edaran Bupati Menuai Protes Ketua Lembaga Kayong Peduli

HMSTimes.com Kayong Utara- Pukul 13:07, 9/11/2017,  Juminggu HS: Melalui jejaring sosial Akun Facebooknya  yang bernama Ijul kku; telah mengemukakan protes kepada Bupati Kayong Utara H.Hildi hamid,” yang telah menandatangani surat kesepakatan mengganti / menukar tabung gas LPG 3 kg menjadi tabung gas terbaru LPG 5’5 kg,” dengan harga tukar tambah yang menurut nya sangat berpotensi merugikan dan memberatkan masyarakat  kelas menengah ke bawah termasuk diri nya sendiri.

“Pasalnya penukaran itu masyarakat dibebankan harus mengganti sejumlah uang Rp.180.000, bagi yang punya 1 buah tabung 3 kg, dan Rp.80.000, bagi yang punya 2 buah tabung kosong 3 kg.  Bagi yang tidak punya tabung maka harus membayar seharga Rp.290.000, sedangkan harga gas per 5,5kg Rp. 65.000. Biasanya di tingkat pengecer masyarakat cuma membayar Rp.20.000/3kg.

Juminggu HS yang keseharian menyisakan waktunya  bergerak di Lembaga Sosial masyarakat yang terdiri dari lembaga independen non-pemerintah, mengemukakan harapan nya;

Kedepan jika hal ini baru wacana dari  kementerian yang belum resmi mengeluarkan surat edaran dengan no keputusan yang jelas, setidaknya Bupati KKU harus mempertimbangkan lagi dengan bijak dalam mengambil keputusan,”Karna agak berdampak buruk kepada masyarakat menengah ke bawah apa lgi kepada fakir miskin dan kaum dhuafa yang sampai saat ini masih bertahan hidup dengan gas 3 kg, itupun terkadang meraka sesekali mengambil kayu bakar di hutan di karnakan minimnya penghasilan apa lagi untuk membeli gas 5,5 kg katanya.

Sebagian netizen di Facebook meminta kepada Ijul KKU untuk menyampaikan keluh kesah nya kepada Bupati kku, karena masyarakat tidak tau lagi kemana harus mengadu.

Juminggu HS mengatakan” dirinya mersa sedih atas pengaduan masyarakat terhadapnya,” ketika turun kelapangan menyamperi warga kurang mampu yang di temui, saat di konfirmasi HMSTimes.com via WA.

Ali.M

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top