HMSTimes - What Happened Today? Staff KUA Zainal Abidin : "Kami tidak tahu Yudi Kurniawan sudah punya istri dan anak karena dia bawa surat N1 dari kantor Lurah" | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Staff KUA Zainal Abidin : “Kami tidak tahu Yudi Kurniawan sudah punya istri dan anak karena dia bawa surat N1 dari kantor Lurah”

Staff KUA Zainal Abidin : “Kami tidak tahu Yudi Kurniawan sudah punya istri dan anak karena dia bawa surat N1 dari kantor Lurah”

 

HMSTimes.com, Batam – Setelah pengambilan sumpah saksi oleh hakim, staf Kantor Urusan Agama (KUA) Batu Besar Kota Batam Zainal Abidin dimintai keterangan kesaksian atas terjadinya akad nikah Yudi Kurniawan oleh hakim, begini yang mulia bapak hakim, “kami tidak tahu Yudi Kurniawan sudah punya istri dan anak karena dia membawa surat N1 dari kantor lurah Sambau Nongsa”.

Setiap orang yang mau menikah harus ada surat pengantar dari kantor kelurahan yang disebut N1, kalau orang sudah membawa surat N1 maka dipastikan calon pengantin tersebut masih perjaka (belum mempunyai istri-red), justru karena surat N1 yang dikeluarkan kelurahan maka kami bisa menikahkan, surat N1 itulah kami bisa menikahkan, kalau ada surat N1 itu kami tidak bisa menolak untuk menikahkan.

Jadi perlu diketahui terbitnya surat N1 itu kan dari kantor lurah, dan jelas laporan Yudi ini kepada lurah bahwa dirinya masih lajang, karena pengakuan lajang inilah lurah menerbitkan surat N1 itu, jadi jangan lah kami dipersalahkan, jadi pelajaranlah permasalahan ini kesemua pihak, akibat kebohongan pasti ada akibatnya, sudah jelas kebohongan Yudi itu kan terugkap dan karena kebohongannya itu dia jadi kesandung dengan hukum dan mdia masuk penjara.

Yudi pun mengakui, sewaktu dia mau mengurus surat N1 ke kantor kelurahan dianya membohongi Lurah, kalau tidak berbohong surat N1 tidak akan keluar, kalau tidak keluar tidak jadi menikah, jadi yang mulia semua yang dikatakan saksi itu benar, saya lah yang salah.

kejadian ini bermula Yudi Kurniawan menikah lagi dengan Novita Sari pada tanggal 28 November 2016 yang lalu, padahal Yudi Kurniawan sudah menikah dan memiliki satu orang anak, istri dan anaknya ditinggalkan di Medan.

Karena perbuatan dan kelakuan Yudi Kurniawan yang menikah lagi, dan menterlantarkan istri dan anak serta membohongi lurah dan Penghulu, maka Jaksa Penuntut Umum Frihesti Putri Gina, SH mengancam terdakwa dengan pasal 279 ayat 1 dengan hukuman 5 Tahun Penjara.

Sidang mendengarkan kesaksian saksi yang dihadirkan jaksa penuntut umum, disidangkan di pengadilan negeri Batam, Majelis hakim yang menyidangkan perkara Yudi Kurniawan di sidangkan hakim Syahriah Alamsyah Harahap,SH. ketua majelis dan di dampingi oleh hakim anggota Taufik,SH. & Reni,SH,MH. dan dihadiri oleh jaksa penuntut umum(JPU) Frihesti Putri Gina, SH

Gilbert Panggabean.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top