HMSTimes - What Happened Today? Sijago Merah Amuk 2 Rumah Warga, Kerugian Ditaksir Rp 200 Juta. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Sijago Merah Amuk 2 Rumah Warga, Kerugian Ditaksir Rp 200 Juta.

Sijago Merah Amuk 2 Rumah Warga, Kerugian Ditaksir Rp 200 Juta.

HMSTimes.com, Simalungun- Tanjung Marelok, Nagori Tanjung Maraja, Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, Kabupaten Simalungun mendadak heboh, Kamis (3/8) sekira jam 00.00 Wib. Pasalnya, dua pintu rumah yang terbakar membuat masyarakat setempat berlarian keluar rumah.

Informasi yang dihimpun, kedua rumah yang hangus beserta isinya itu adalah milik Suryantoni (54) dan Mangatur Nainggolan (60). Sebelum menghanguskan kedua rumah semi permanen itu, masyarakat berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya.

Namun,kobaran api begitu besar, membuat warga tak mampu memadamkan Si Jago Merah. Beruntung, kejadian itu tidak menelan korban jiwa.

Menurut sejumlah warga, awal diketahuinya kebakaran itu ketika korban Suryantoni yang sedang tertidur tiba-tiba merasakan kaget karena kepulan asap di kamarnya yang mengganggu pernapasan.

Suyantoni kemudian terbangun dan ingin mencari tahu sebab timbulnya asap tersebut. Namun betapa terkejutnya dia, begitu mengetahui api sudah memenuhi ruangan dekat kamar tidurnya, saat dirinya berjalan ke arah dapur. Spontan, Suryantoni pun kembali ke kamar dan membangunkan istri serta anak-anaknya untuk bergegas keluar rumah.

Begitu berada di luar rumah, Suryantoni dan istrinya langsung berteriak. “Api….api…api, kebakaran..kebakaran…tolong…tolong… !” . Teriakan itu membuat geger semua orang di kampung. Tanpa dikomando, warga mengambil air dari rumah masing-masing untuk memadamkan api yang mulai membesar.

Upaya pemadaman yang dilakukan dengan peralatan seadannya tak mampu menjinakkan api yang terus membesar. Bahkan, api kemudian menjalar ke rumah milik tetangganya Mangatur Nainggolan. Tak satu pun peralatan rumah tangga yang bisa diselamatkan dalam peristiwa tersebut.

Di dalam rumah korban Suryantoni, motor Honda Mega Pro, BK 3013 TAP dan Honda Revo, BK 2898 hangus terbakar. Kemudian, uang Rp10 juta dan serta dua unit hand tractor juga ikut jadi abu.

Sedangkan dari dalam rumah Mangatur Nainggolan,motor Honda Supra X 125, BK 6307 berikut barang berharga miliknya turut ludes terbakar.

Kapolsekta Tanah Jawa, Kompol Anderson Siringoringo SH MH, membenarkan adanya kejadian tersebut. Dugaan sementara, api berasal dari korsleting arus listrik. Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Ditaksir kerugian material akibat kejadian itu mencapai Rp 200 juta.

RICARDO.L

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top