HMSTimes - What Happened Today? Sidang Kasus Penikaman Dengan Agenda Saksi Terdakwa | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Sidang Kasus Penikaman Dengan Agenda Saksi Terdakwa

Sidang Kasus Penikaman Dengan Agenda Saksi Terdakwa

 

HMSTimes.com,Batam-kamis 6 april 2017,Agenda sidang lanjutan terdakwa AndiI swandi yaitu mendengar keterangan dari terdakwa sendiri.

Hakim bertanya” ada masalah apa anda dengan korban sampai anda menikamnya. ” lalu terdakwa menjawab,  saya curiga dan heran pada saat terdakwa pergi ke kantor ATB untuk mempertanyakan kelanjutan pengurusan waters meters yang sudah  sekian lama di urus namun hasilnya sangat mengecewakan, rupanya yang terdaftar bukan nama terdakwa melainkan nama  korban,  Padahal korban sudah lama mengurus air administrasi terkait pengurusan itu sesuai arahan dan syarat yang diberlakukan ATB, termasuk kantor sudah terdakwa sediakan dengan modal pribadi, tetapi kenapa sekarang nama Rustam yang tercantum disitu ,padahal saya yang merintis, saya tidak terima. Paparnya lagi.
Terdakwa Andi Iswandi menyampaikan kronologis penikaman terhadap korban Rustam, pada hari jumat 23 desember 2016 sekitar pukul 14:00 sehabis sholat jumat. Terdakwa pergi menjumpai korban Rustamnya di Bengkong kolam untuk mepertanyakan masalah mereka tentang peralihan nama dalam pengurusan water meters ATB.
Dari keterangan terdakwa” sebelum kejadian, mereka ngobrol dulu selama hampir 1 setengah jam. Kemudian cerita panjang lebar terdakwa emosi dan mengatakan ” semua kamu ambil, air,kantor pun kamu ambil, apakah ini  yang kamu inginkan sambil mengeluarkan pisau dan langsung menikam leher Korban Rustam.

Setelah kejadian itu korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Budi Kemuliaan untuk mendapatkan pertolongan,  dan di rawat inap selama lima hari..

Terdakwa andi iswandi juga menyampaikan bahwa pihaknya telah meminta maaf pada korban dan keluarnganya secara lisan. Terdakwa menyerahkan diri sendiri kepada polres Barelang setelah 2 hari kejadian.
Untuk mempertangungjawabkan perbuatannya, Andi iswandi di dakwa dengan pasal 338 atau 351 KUHP
Sidang di pimpin oleh Syahrial Alamsyah Harahap,SH.  Taufik,SH  hakim anggota dan Reni,SH,MH. Di ikuti oleh jaksa penuntut umum Rosmalina Sembiring,SH. Dan di dampingi oleh penasehat hukum Andi,SH.  Willy Lubis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top