HMSTimes - What Happened Today? Sidang Dengan Agenda Pengrusakan Oleh Nurhayati & Sisilia | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Sidang Dengan Agenda Pengrusakan Oleh Nurhayati & Sisilia

Sidang Dengan Agenda Pengrusakan Oleh Nurhayati & Sisilia

HMSTimes.com,Batam- Rabu 10 Mei 2017, persidangan dengan agenda keterangan saksi yang meringankan yang di undang oleh penasehat hukum terdakwa Nurhayati dan Sisilia atas kasus penghancuran dan pengerusakan barang.

Saksi yang meringankan yaitu S dan A yang mengatakan mereka kenal dengan terdakwa karna tetangga rumah.
Saat di persidangan saksi mengatakan pengrusakan terjadi  di kampung ayer dan. mereka bukan menerangkan bagaimana terdakwa melakukan pengrusakan terhadap tembok yang di buat oleh seseorang yang di suruh oleh PT. Global Trijaya Mandiri  , melainkan mereka mengatakan tentang batas batas jalan saja tanpa ada dokumen yang sah, padahal tanah  yang di buat tembok itu milik PT. Global Trijaya Mandiri.
Lalu saat selesai mendengarkan saksi yang meringankan, majelis hakim Reni dan hakim anggota Endi danTtaufik melakukan memeriksa keterangan terdakwa.
Terdakwa Nurhayati mengatakan saat itu dia sedang membeli gas dan melihat ada seseorang yang sedang membuat tembok untuk menutup jalan menuju rumah mereka, karna itu hanya jalan satu-satunya menuju rumah mereka. Dan memang tanah untuk membuat jalan itu milik PT.Global Trijaya Mandiri.
Lalu karna saya tidak terima jalan itu di tutup saya tunjang batunya sampai jatuh tetapi tetap di bangun mereka, lalu saya angkat lagi batu yang di pasangnya itu , tetapi terus di bangun sampai saya duduk di situ.
Lalu terdakwa sisilia berkata, karna saya lihat nurhayati tidak di tanggapi , saya  ambil kayu yang di dekat situ dan saya langsung memukul batu yang di bangun itu.
Setelah selesai sidang, hakim ketua reni dan hakim anggota taufik, endi di hadapan jaksa penuntut umum(JPU) Samsul Sitinjak dan penasehat hukum Edo menunda sidang minggu depan.

Willy Lubis
 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top