HMSTimes - What Happened Today? Setiap Hari Ribuan Pelamar Serbu Mukakuning. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Setiap Hari Ribuan Pelamar Serbu Mukakuning.

Setiap Hari Ribuan Pelamar Serbu Mukakuning.

HMSTimes.com, Batam- Ribuan warga Batam memadati comunity center (CC) kawasan industri Batamindo, Mukakuning Batam-Kepri senin 31/7/2017, untuk melamar pekerjaan. pelamar yang memenuhi CC didominasi oleh wanita.

Para pelamar sejak pukul 07:00 wib sudah berada dilokasi CC untuk melamar pekerjaan yang mereka baca di salah satu media cetak Batam.  Dari ribuan pelamar yang memadati CC hanya sekitar 500 lamaran yang diterima oleh salah satu penyalur tenaga kerja yang membuka loket penerimaan calon pekerja di CC, yang akan di salurkan ke perusahaan-perusahaan mitra mereka.

Wilem salah satu pelamar kelahiran jawa tahun 1986  kepada HMSTimes.com mengatakan dirinya tidak bisa memasukan lamarannya, lantara persyaratan yang diminta oleh PT. Tunas Karya selaku perusahaan penyalur tenaga kerja, sangat ketat. selain umur yang di batasi hanya berkisar 24 tahun kebawah, tinggi badan juga menjadi persyaratan mutlak, yaitu tinggi minimal 153 cm kemudian 99 % yang di terima perempuan, tuturnya.

Asna yang juga salah satu pelamar mengatakan kepada  HMSTimes.com, ” ia mas, penerimaan tadi ada 2 perusahaan lewat penyalur PT.Tunas Karya, yaitu PT.Sumitomo dan PT. Ciba Vixion. Dan ada juga PT. Epson, tetapi harus via pos, ini saya lagi mau masukan lamaran saya via pos “, (sambil menunjukan lamarannya).

Pada pukul 11:20 Wib, ada salah satu perusahaan yang menerima calon tenaga kerja pria, dengan posisi operator forklif dan syarat mutlak harus memiliki SIO (surat izin operator), namun hanya beberapa orang saja yang memenuhi syarat.

A.Z

simak videonya,

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top