HMSTimes - What Happened Today? Setelah Xavier, Defia Menyumbang Emas Bagi Kontingen Indonesia | HMSTIMES
You are here
Home > HMSSport > Setelah Xavier, Defia Menyumbang Emas Bagi Kontingen Indonesia

Setelah Xavier, Defia Menyumbang Emas Bagi Kontingen Indonesia

HMSTimes.com, Jakarta- Setelah Xavier dari cabang olah raga Wushu yang meraih medali perak dan sekaligus medali pertama yang diperoleh Indonesia, kini disusul oleh Defia Rosmaniar dari cabang olah raga Taekwondo menyumbang medali emas setelah menyingkirkan Yun Ji Hye. atlet taekwondo asal negeri ginseng di final dan Marjan Salashouri dari Iran dibabak semi Final ajang Asian Games 2018.

Keberhasilan Defia Rosmaniar tersebut, juga merupakan medali emas pertama yang diraih Indonesia dihari pertama setelah pembukaan Asian Games tadi malam, Sabtu, (18/8/2018)

Dalam perlombaan yang laksanakan di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat tersebut dihadiri oleh presiden Jokowi.

“Saya menyaksikan langsung Defia mengalahkan atlet Marjan Salashouri dari Iran, di Plenary Hall, JCC, Jakarta, sore ini,” kata Presiden Jokowi melalui cuitannya di akun twitter mililnya @jokowi, yang diunggahnya beberapa saat lalu.

Selain menyaksikan kemahiran Defia memperagakan jurus-jurus taekwondonya, presiden Jokowi diberi kesempatan menganlungkan langsung medali yang diperoleh Defia.

Presiden Jokowi juga dalam ciutan akun twitternya menyampaikan selamat buat Defia.

“Defia, rakyat Indonesia bangga padamu,” tulis Presiden Jokowi.*

(A.Z)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top