HMSTimes - What Happened Today? Sekolah Digusur Puluhan Murid SD Melati Indah Numpang Belajar di Kantor DPRD Batam. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Sekolah Digusur Puluhan Murid SD Melati Indah Numpang Belajar di Kantor DPRD Batam.

Sekolah Digusur Puluhan Murid SD Melati Indah Numpang Belajar di Kantor DPRD Batam.

Leunora, Kepala Sekolah SD Melati, Baloi,

HMSTimes.com, Batam – Puluhan anak-anak sekolah nampak sedang belajar di dalam gedung DPRD Kota Batam, dikarenakan sekolahan mereka SD Melati Indah yang berlokasi di Baloi sudah digusur rata dengan tanah, Senin (17/9/2018).

Kepala Sekolah SD Melati, Baloi, Leunora menyampaikan tujuan mereka datang ke gedung DPRD Kota Batam supaya dari seluruh bapak-bapak dan ibu-ibu bisa melihat bagaimana keadaan anak-anak bisa belajar setelah sekolahan di gusur.

“Mereka menggusur sekolah, bagaimana anak-anak bisa belajar kalau sekolahan sudah digusur rata dengan tanah, anak-anak ini adalah penerus bangsa, mereka mau sekolah dimana sedangkan mereka anak-anak yang punya masa depan, kalau tidak ada sekolah mau belajar dimana,” ungkap Kepala Sekolah SD Melati, Baloi, Leunora.

Sebelum ada penggusuran jumlah anak yang sekolah ada 50 anak murid, tapi sekarang tinggal 20 murid saja yang masih bersekolah, karena ada penggusuran jadi ada yang tidak mau sekolah lagi.

Ia menambahkan, sekolahan digusur oleh PT.PKP, mereka ratakan pada hari Rabu (12/9/2018), kita tidak tahu lahan ini untuk apa.

“Sekolahan ini sudah berdiri dari Tahun 2003 yang diberikan oleh seorang ibu Watimena, beliau membangun sekolah ini untuk membantu anak pemulung yang tidak mampu sekolah, karena beliau suka melihat anak-anak yang tidak sekolah, beliau mempunyai niat untuk membangun sekolah ini, dan beliau menyerahkan ke saya,” ungkapnya.

Harapan saya, supaya kedepannya biarlah sekolahan ini harus ada untuk anak-anak, mereka tidak boleh tidak sekolah dan harus tetap sekolah, maju terus punya pendidikan, dan kami akan tetap belajar disini sampai mereka sediakan tempat dan sampai ada solusi permasalahan ini, Tutup Leunora.

(Yuyun)

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top