HMSTimes - What Happened Today? SBPP Berhasil Memperjuangkan Aspirasi dan Hak Nomatif Yang jadi Tuntutan Pekerja di PT. SKM | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > SBPP Berhasil Memperjuangkan Aspirasi dan Hak Nomatif Yang jadi Tuntutan Pekerja di PT. SKM

SBPP Berhasil Memperjuangkan Aspirasi dan Hak Nomatif Yang jadi Tuntutan Pekerja di PT. SKM

Ratusan Pekerja Yang Memadati Halaman Kantor PT.SKM

HMSTimes.com,  Kayong Utara, Ketapang- Perjuangan keras yang dilakukan oleh SBPP dan buruh di PT.SKM yang melakukan aksi mogok kerja, akhirnya membuahkan hasil yang memuaskan, pasalnya dari 11(sebelas) tuntutan yang di ajukan, manajemen perusahaan menyetujui 10 itemnya.

Melalui perundingan yang cukup alot di dalam ruang pertemuan Kantor PT. SKM yang beralamat di Desa Tanjung Pasar Kecamatan Muara Pawan, Kabupaten Ketapang, antara perwakilan pekerja yang diwakili Serikat Buruh Patriot Pancasila(SBPP) dan Manajemen sejak pukul 10.30 WIB  hingga menjelang maghrib, sekitar pukul 17.30 WIB.

Awalnya ratusan masa yang memadati halaman kantor perusahaan sempat memanas, karena pihak Disnaker yang di tunggu kehadirannya telat hadir.

Akhir mediasi Pihak manajemen memenuhi runtutan SBPP dan pekerja, dengan menandatangani kesepatan bersama, mediasi yang di fasilitasi oleh Disnaker Kabupaten Ketapang yang dihadiri oleh Agus Riwiyanto SE,MM (Mediator HI) dan  Baharudin Uday SE (staf tehnis Disnakertran), dari SBPP yang ikut menandatangani ialah Ruslan (ketua PUK SBPP PT. SKM), Rahimin (Skretaris PUK), Abdul Latief (Bendahara PUK) Marco Sinambela SH (Ketua DPC SBPP Ketapang), M.Saufi ( Penasehat DPC SBPP Ketapang) Jerman Siregar SH (DPP SBPP). Sedang dari Pihak Perusahaan diwakili Kunardi (Ast. Direksi HRGA), Herman Mahmud ( Sr. Manager), Sugeng Rianto ( Manager TME), Hasan Muslich (Pimpro SME), Ciptono ( Askep MSE) dan Santo Yacobus ( Sr SDM Umum).

Dengan ditandatangani Perjanjian Bersama (PB) yang di sepakati masing -masing pihak berharap kedepan agar terjalin kerjasama yang baik, demi terciptanya produktivitas yang meningkat dan terwujudnya kesejahteraan para pekerja.

(A.M)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top