HMSTimes - What Happened Today? Rutin Lakukan Cipkon, Polsek Sekupang Turunkan 7 Personel | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Rutin Lakukan Cipkon, Polsek Sekupang Turunkan 7 Personel

Rutin Lakukan Cipkon, Polsek Sekupang Turunkan 7 Personel

HMSTimes.com, Batam- Untuk mengantisipasi terjadinya aksi pembegalan atau pencurian disertai dengan kekerasan, anggota Polsek Sekupang melaksanakan Patroli di jalan-jalan sepi ataupun tempat rawan lainya.

“Selain untuk antisipasi hal tersebut pihaknya juga menerima laporan dari masyarakat bahwa adanya (Begal)  yang selama ini telah meresahkan masyarakat maupun pengguna jalan,” kata Kapolsek Sekupang Kompol Oji Fharoji, Rabu(1/8/2018).

Kapolsek mengatakan, Operasi Cipta Kondisi kali ini yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Sekupang Ipda Thetio Nardiyanto SH bersama personel 7 orang dengan sasaran Begal, Pecah kaca dan gembos ban maupun tindakan kriminal lainnya.

“Orang-orang yang sengaja akan melakukan perbuatan jahat selalu mengintai sasaranya, salah satunya mencari kelengahan korban ditempat-tempat yang sepi agar perbuatannya tidak diketahui oleh orang lain,” ujar perwira polisi dengan satu melati di pundak tersebut.

Dijelaskan, Oji, operasi Cipkon ini dilakukan untuk mengantisipasi rawannya tingkat kejahatan di jalanan, khususnya aksi begal motor.

Giat cipta kondisi yang dilakukan Kepolisian Sektor Sekupang ini, di beberapa lokasi titik rawan kejahatan seperti sepanjang jalan R. Suprapto ( Mata kucing dan temiang ) dengan menggunakan Mobil Batara Biru untuk melakukan antispasi terhadap kejahatan jalanan.

Selain itu, guna mendukung kegiatan Promoter Kapolri dalam program Peningkatan Stabilitas Kamtibmas (Program VII/Sub Program I).

Diharapkan dengan adanya patroli rutin yang dilakukan di daerah rawan akan sangat berpengaruh bagi keamanan wilayah hukum Polsek Sekupang dan masyarakat akan merasa aman dan nyaman melihat kehadiran Polisi. “Sehingga bagi para pelaku kejahatan tentunya tidak ada celah maupun kesempatan untuk melakukan aksinya,” pungkasnya.

(Rega)

Editor : A.Z

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top