HMSTimes - What Happened Today? Ribuan Buruh Unjuk Rasa Di Depan Kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Ribuan Buruh Unjuk Rasa Di Depan Kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam

Ribuan Buruh Unjuk Rasa Di Depan Kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam

HMSTimes.com, Batam- Ribuan buruh yang tergabung dalam serikat buruh FSPMI, KSPSI dan FSPSI Batam melakukan unjuk rasa di Depan Kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam, mereka menuntut  pembahasan diberlakukannya Upah Minimum Sektoral (UMS) Batam.

Para pengunjuk rasa dari FSPMI, KSPSI dan FSPSI secara bersama-sama mendatangi kantor Disnaker dengan kendaraan sepeda motor dan mobil, dalam aksinya mereka menuntut agar Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Batam, menyelesaikan penetapan UMK hari ini juga dan tidak diundur-undur lagi.

Menurut salah satu pengurus PUK FSPMI Arif, ada 3 kategori yang diharapkan para buruh dalam unjuk rasa ini, pertama untuk penetapan UMSK 5 persen dari UMK, Kemudian 10 persen dari UMK, dan 15 persen dari UMK Batam.

“Belum adanya penetapan upah sektoral ini karena pihak Apindo yang tidak menginginkan penambahan upah sektor pekerjaan, Apindo hanya menginginkan UMK saja,” Ujarnya.

Ia juga menambahkan, di Batam ada sektor unggulan seperti alat berat dan elektronik yang pekerjaannya lebih tinggi dari pada sektor biasa, Karena itu kami menuntut upah sektoral 2018 ini berupa penetapan yang sesuai dengan harapan.

Pantauan di lokasi, para buruh masih menunggu rapat pembahasan upah sektoral tersebut diluar pagar kantor Disnaker Batam.

Sementara, hingga berita ini dipublikasikan, rapat pembahasan upah sektoral masih belum mendapatkan hasil.

Yuyun

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top