HMSTimes - What Happened Today? Reni 'Imlek Merupakan Hari Kebesaran Etnis Tionghoa, Bukan Merupakan Hari Kebesaran Agama | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Reni ‘Imlek Merupakan Hari Kebesaran Etnis Tionghoa, Bukan Merupakan Hari Kebesaran Agama

Reni ‘Imlek Merupakan Hari Kebesaran Etnis Tionghoa, Bukan Merupakan Hari Kebesaran Agama

HMSTimes.com – Tanjungpinang.  Tidak lama lagi seluruh Etnis Tionghoa seluruh dunia akan merayakan hari kebesaran imlek yang jatuh pada tanggal 16 Februari mendatang.

Adapun tahun 2018, menurut penanggalan Tionghoa merupakan tahun anjing tanah yang menurut kepercayaan Tionghoa, adalah orang yang jujur, loyal dan dapat dipercaya, bisa sabar dan merawat, mereka adalah pemimpin, pekerja keras, berdedikasi sehingga bisa sukses dalam berbisnis.

Imlek menurut saya adalah merupakan hari kebesaran untuk warna Etnis Tionghoa dan bukan merupakan hari kebesaran agama. Ujar Reni, anggota DPRD Kota Tanjungpinang, kepada HMSTimes via WA.

“Persepsi / anggapan orang selama ini imlek merupakan hari raya umat budha padahal imlek dirayakan semua etnis tionghoa secara keseluruhan” tegas Politisi Hanura.

Momen perayaan Imlek ini memiliki makna tersendiri bagi Reni, anggota DPRD Komisi 2. Adapun mqkna imlek menurutnya adalah kesempatan berkumpul ria bersama keluarga, momen jalin silahturahmi bersama rekan-rekan terutama di Tanjungpinang yang sangat merasakan suasana kekeluargaan dan meriahnya imlek.

“Apresiasi penuh kepada seluruh masyarakat Tanjungpinang yang tetap menjaga toleransi yang sangat luar biasa antar sesama agama maupun suku yg merupakan prestasi tinggi bagi warga selama ini sehingga terciptanya kota yang aman, nyaman serta kondusif.” Tutup Reni SE.

Simon STp

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top