HMSTimes - What Happened Today? Ustad Achmad ; Tiga Sifat Manusia Yang Dapat Merusak Dirinya Sendiri | HMSTIMES
You are here
Home > Religi > Ustad Achmad ; Tiga Sifat Manusia Yang Dapat Merusak Dirinya Sendiri

Ustad Achmad ; Tiga Sifat Manusia Yang Dapat Merusak Dirinya Sendiri

HMSTimes.com, Batam- Bulan Ramadhan bulan penuh berkah dimana umat Muslim menjalankan ibadah puasa selama satu bulan  dengan harapan memperoleh rahmat dari Allah. Dalam menjalankan ibadah puasa ada banyak godaan yang selalu menghampiri, bagaimana kita bisa lolos dari godaan -godaan tersebut, siraman rohani dan tausyiah agama perlu diperdalam.

Ustad  Achmad Abu Syahid dalam ceramahnya di masjid Al Ikhlas Perumahan Bandar Srimas Sei Panas- Batam menyampaikan Tausyiah Ramadhan. Ustad  Achmad Abu Syahid mengatakan bahwasanya manusia memiliki tiga (3) sifat yang dapat merusak dirinya sendiri, ketika dia kaya akan selalu dikejar kemiskinan, ketika dia berpangkat tapi tidak dihormati orang, ketika dia berilmu tapi selalu dipandang rendah oleh manusia dilingkungannya, didunia tak akan pernah merasakan kebahagiaan dan ketentraman, rumah tangganya selalu penuh dengan kemelut dan kelak akan dijebloskan ke neraka jahannam.

Sifat apakah itu…?  Ustad Achmad menguraikan ketiga sifat tersebut dihadapan jema’ah masjid Al Ikhlas ” kata Rosulullah Saw,”

pertama, sifat keras kepala, tanda-tanda orang keras kepala diantaranya : Tidak pernah mau mendengarkan nasehat orang lain karena merasa dirinya sudah pintar, dalam segala urusan maunya menang sendiri, selalu menuntut orang lain mengerti atas dirinya tapi dia tidak pernah mau mengerti pada orang lain dll.

Kedua, sifat kaku perangai, mudah tersinggung, pemarah dan temperamental, sementara yang Ketiga, sifat sombong, Bagi orang yang kurang Taqwanya, maka akan berat menghilangkan sifat perusak tersebut kecuali dengan memperbanyak shalat Tahajjud dan berpuasa. Insyaallah kalau kita rajin melakukan kedua hal tersebut , maka akan rontok sedikit demi sedikit sifat-sifat perusak tadi, tutupnya.

A.Zagoto

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: