HMSTimes - What Happened Today? Rapat Pleno Rekapitulasi PPK Kecamatan Teluk Batang Nyaris Ricuh | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Rapat Pleno Rekapitulasi PPK Kecamatan Teluk Batang Nyaris Ricuh

Rapat Pleno Rekapitulasi PPK Kecamatan Teluk Batang Nyaris Ricuh

Situasi ruangan saat sidang rekaptulasi suara dilakukan

HMSTimes.com, Kayong Utara, Teluk Batang – Bertempat di Gedung Serbaguna Jalan K.H Agus Salim,Kecamatan Teluk Batang, Telah dilaksanakan Rapat Pleno terbuka tingkat Kecamatan pada Minggu(21/4/2019).

Rapat dipimpin Suparto ketua PPK Kecamatan Teluk Batang, yang dihadiri oleh sejumlah instansi Muspika terkait.

Dari pantauan HMSTimes.com sejumlah warga terlihat antusias mengikuti jalannya Pleno. Animo masyarakat yang ingin menyaksikan langsung penghitungan suara cukup ramai.

Selang beberapa waktu berjalannya penghitungan, nyaris terjadi kericuhan. Pasalnya Ketua PPK menghentikan penghitungan dan meminta masyarakat yang ada dalam ruangan untuk keluar, sehingga timbul protes dari salah satu pengunjung yang ingin menyaksikan rekapitulasi.

” Mohon maaf kami datang kesini hanya ingin menyaksikan, kenapa kami dilarang, ini rapat terbuka, kalau tidak boleh disaksikan lebih baik dibuat rapat tertutup, kami masyarakat juga punya hak untuk mengikuti jalannya penghitungan ini, karena disitu ada suara kami,” Tutur Asmawi salah satu warga pengunjung.

Beruntung suasana dapat di tenangkan oleh aparat Kepolisian dan TNI yang berjaga.

Saat HMSTimes.com hendak meliput juga sempat disuruh keluar, Ketua PPK mengatakan kalau hendak meliput harus Ada rekomendasi dari Panwaslu.

” Jurnalis yang hendak meliput harus ada Surat rekomendasi dari Panwaslu, kalau tidak penghitungan ini tetap diskor,” ucap Suparto Ketua PPK.

HMSTimes.com sempat menyanggah ucapan pimpinan rapat, tentang keterbukaan informasi publik, apa yang dilakukan pimpinan rapat bertentangan dengan Undang Undang Pers.

Beberapa saat yang bersangkutan keluar menemui HMSTimes.com memohon maaf atas ucapannya dan mempersilahkan untuk melakukan peliputan.

(A.M)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top