HMSTimes - What Happened Today? Rapat koordinasi Dengan Polda Kepri jelang May day | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Rapat koordinasi Dengan Polda Kepri jelang May day

Rapat koordinasi Dengan Polda Kepri jelang May day

 

HMSTimes.com,Batam- Menjelang May Day  atau hari jadinya buruh seduania yang jatuh pada tanggal 1 mei setiap tahunnya yang dirayakan oleh para  buruh. Perayaan May Day ini juga terasa dikota Batam, dimana para anggota yang bergabung di serikat-serikat buruh bersatu untuk melaksanakan perayaan hari jadinya buruh dengan mengadakan kegiatan seperti jalan santai, dan kegiatan lain yang telah disiapkan oleh setiap perwakilan serikat buruh.

Sesuai agenda rapat koodinasi beberapa hari lalu di Disnaker, bahwa untuk memeriahkan acara ini Polda Kepri dari satuan Brimob dan Polresta Barelang masing-masing akan  menampilkan  drum bandnya untuk menghibur para buruh di Batam.

Menindak lanjuti hal ini, untuk koordinasi, Direktur Intelkam Polda Kepri  Kombes Pol  Musa Ikipson Manaek Muara Tampubolon, SH, SIK  mengadakan rapat koordinasi dengan para pengurus serikat terkait agenda kegiatan di May day.

Musa menegaskan Bahwasanya kegiatan para buruh untuk merayakan hari jadinya, seperti jalan santai, safety reading, dll  tidak dilarang sejauh hal itu positif, tetapi jangan ada aksi demo yang bisa meresahkan masyarakat dan investor. May day kan hari libur (tgl merah) jadi sesuai peraturan kepala kepolisian nomor 9 tahun 2008, tentang penyelenggaraan pelayanan,   pengamanan dan penanganan perkara penyampaian pendapat di muka umum, pasal 11 itu jelas melarang aksi demo pada saat hari libur.

Setelah semua perwakilan serikat menyampaikan uneg-uneg mereka, semua peserta rapat sepakat untuk melakukan kegiatan dengan damai dan tertib.

Dalam acara ini juga pihak pemerintah dan Polri menyiapkan lucky draw/undian dengan hadiah utama Motor.

A.Zagoto/Willy Lubis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top