HMSTimes - What Happened Today? Rangkaian Kegiatan Sosial, Camat Katang Bidare Kunjungi Pulau Baru | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Rangkaian Kegiatan Sosial, Camat Katang Bidare Kunjungi Pulau Baru

Rangkaian Kegiatan Sosial, Camat Katang Bidare Kunjungi Pulau Baru

HMSTimes.com, Lingga- Rangkaian beberapa kegiatan sosial kemasyarakatan direncanakan akan dilaksanakan ke seluruh desa di wilayah Katang Bidare mulai tahun 2019 ini.

Hal tersebut disampaikan Camat Katang Bidare Safaruddin dalam rilis yang diterima HMSTimes.com, Jumat (1/2/2019) siang.

“Insyaallah kita akan mengunjungi seluruh wilayah Katang Bidare sampai ke tingkat dusun, karena ini merupakan salah satu tujuan dari pemekaran kecamatan Katang Bidare seperti yang diharapkan pak Bupati Lingga Alias Wello,” kata Safar.

Didampingi rombongan, yakni Danposal Tajur Biru, DPD KNPI Lingga dan Puskesmas Pembantu Benan, saat pertemuan dan dialog bersama masyarakat Desa Pulau Baru, Safar mengutarakan akan menjaring atau menampung aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat.

“Semoga dengan dialog yang sifatnya tidak formil ini masyarakat lebih leluasa menyampaikan masukan dan sarannya,” terang Safar.

Selain itu, kegiatan sosial tersebut juga diharapkan akan berdampak langsung terhadap masyarakat, sehingga di tingkat dusun terpencil yang jarang menerima kunjungan dari pemerintah daerah saat itu (dulu), kini sudah dapat dirasakan.

“Saat itu kita maklumi bersama dengan keterbatasan waktu dan kondisi geografis, tentunya wilayah kabupaten Lingga yang memiliki banyak pulau menjadi salah satu kendala.”

Dengan begitu, kata Safar melanjutkan penjelasannya kembali, pemekaran kecamatan tentunya juga menjadi solusi yang tepat dengan menempatkan perpanjangan tangan pemerintah agar lebih mudah dijangkau oleh masyarakat atau sebaliknya.

“Dan ini merupakan bentuk kepedulian pemda Lingga untuk wilayah kecamatan Katang Bidare, mudah-mudahan dapat bermanfaat,” terang Safar, yang juga ketua DPD KNPI Lingga.

Diakhir kegiatan, usai melaksanakan sholat Jumat secara bersama. Kegiatan sosial itu juga dilanjutkan dengan penyerahan bantuan untuk masyarakat yang kurang mampu.

Sebagaimana diketahui, Desa Pulau Baru merupakan dusun di bawah Desa Pulau Bukit. Yang mana sebelumnya Desa Pulau Bukit telah dikunjungi.

“Kebetulan Jumat lalu kita sudah melaksanakan kegiatan ini di Pulau Bukit,” katanya

(Jy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top