HMSTimes - What Happened Today? PT. WHW- AR, Abaikan Kebebasan Pers | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > PT. WHW- AR, Abaikan Kebebasan Pers

PT. WHW- AR, Abaikan Kebebasan Pers

HMSTimes.com Ketapang — Pada sidang mediasi lanjutan tentang masalah pembuangan Disposal ke lahan masyarakat Silingan Desa Mekar Utama Kecamatan Kendawangan Kabupaten Ketapang Kalbar, jum’at (24/11/2017).

Masalah disposal tersebut melibatkan PT Gunajaya Karya Gemilang (GKG) anak perusahaan BGA Group, PT. Harita Prima Abadi Mineral (HPAM) juga PT. Well Harvest Winning Alumina Rifeneri(WHW-AR) sidang mediasi lanjutan tersebut bertempat di ruang miting PT. WHW-AR.

Mediasi tersebut juga dihadiri, Kapolsek Kendawangan AKP Indra Asrianto, Sik, Danramil Kendawangan Samsu Alam, perwakilan PT GKG Wilson Situmorang, juga pihak penggugat pak Mensurin juga kuasa hukum dari pihak penggugat.

Dari pihak penggugat sebelum nya sudah berkoordinasi dengan beberapa awak media untuk ikut hadir dalam sidang mediasi tersebut.

Ketika acara mediasi tersebut ingin dimulai, managemen dari PT. WHW-AR melarang para awak media untuk meliput, dengan alasan kapasitas ruangan terbatas.

Kami para awak media meminta kepada pihak managemen PT.WHW-AR untuk dapat bersikap propesional, kami juga paham tentang kaedah-kaedah kejurnalistikan, etika sebagai insan pers, untuk itu hargai kebebasan pers, seperti diamanatkan oleh undang undang nomor 40 tahun 1999 tentang pers.

Erwin

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top