HMSTimes - What Happened Today? PT.Smoe Indonesia, Mangkir Dari Panggilan PHI, Sidang di Tunda | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > PT.Smoe Indonesia, Mangkir Dari Panggilan PHI, Sidang di Tunda

PT.Smoe Indonesia, Mangkir Dari Panggilan PHI, Sidang di Tunda

Masofonada Dachi,

HMSTimes.com, Tanjungpinang- Sidang perkara gugatan Masofonada Dachi ke Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) Tanjungpinang terhadap PT.Smoe Indonesia mulai bergulir, Kamis, (21/03/2019)

Gugatan tersebut dilanjutkan ke PHI setelah jalur bipartit diperusahaan dan tripartit di dinas ketenagakerjaan kota Batam tidak menemuiĀ  titik terang.

Diketahui bahwa penggugat sebelumnya bekerja di PT.Smoe Indonesia selama 9 tahun mulai dari tahun 2009 hingga 2018 dengan posisi sebagai supir ambulance perusahaan, dan di PHK sepihak oleh Peusahaan tanpa diberikan hak normatif sesuai undang-undang ketenagakerjaan. Karena berdasarkan anjuran yang dikeluarkan oleh Disnaker kota Batam, menyatakan sesuai ketentuan yang ada, penggugat atas nama Masofonada Dachi, seharusnya sudah permanent terhitung sejak tahun 2011.

Sidang perkara dengan No: 15/Pst.Sus-PHI/2019/PN.Tpg yang telah dijadwalkan akhirnya di tunda oleh hakim, setelah PT.Smoe Indonesia atau perwakilan mangkir dari panggilan sidang, namun akan dipanggil kembali pada sidang berikutnya pada tanggal 11 April 2019 mendatang, Kata Sofumboro La’ia, SH., selaku kuasa hukum penggugat, kepada HMSTimes.com via telpon sesaat setelah sidang selesai.

” hakim tunda sidangnya dan akan dilanjutkan pada tanggal 11 April 2019 mendatang, karena perwakilan PT.Smoe Indonesia mangkir dari panggilan sidang”.

Sidang di Pimpin oleh Ibu Awani Setiawati SH, sebagai Ketua Majelis dan dibantu oleh 2 orang hakim anggota yaitu Suhadmadi, SE dan Yasokhi Zalukhu, SH. sebagai Hakim Ad hock.

(A.Z)

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top