HMSTimes - What Happened Today? PT. Ladang Sawit Mas ( LSM) Labrak Undang-Undang Dan Abaikan Nilai-Nilai Pacasila. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > PT. Ladang Sawit Mas ( LSM) Labrak Undang-Undang Dan Abaikan Nilai-Nilai Pacasila.

PT. Ladang Sawit Mas ( LSM) Labrak Undang-Undang Dan Abaikan Nilai-Nilai Pacasila.

HMSTimes.com, Kayong Utara/ Ketapang- Berbagai permasalahan yang terjadi di PT LSM kini terus bergulir, di mana beberapa waktu lalu dari warga tempat berdirinya anak perusahaan BGA group telah di laporkan ke beberapa instansi, seperti di “Kementerian LHK, KPK, dan sampai ke humas Presiden.

Kasus dugaan yang melanggar Undang-Undang seperti” pencemaran terhadap lingkungan dari limbah yang sudah terbukti seperti yang di beritakan di salah satu media tertanggal 21/02/2017 dan juga adanya penggusuran makam leluhur warga, serta indikasi penggelapan pajak,” dimana ijin PT. LSM yang di terbitkan tahun 2017, sedangkan perusahaan sudah beroprasi jauh sebelum terbit ijin.

Kasus yang sedang bergulir sejauh ini belum juga ada tindakan dari pihak berwenang terhadap PT.LSM, dan hal tersebut kembali di laporkan ke Pemkab Ketapang melalui asisten 2 yang membidangi perkebunan sawit.

Menanggapi laporanĀ  kepada Pemkab, pihaknya akan segera menindak tegas pihak PT.LSM seperti yang di ungkapkan Farhan asisten 2 sekda Ketapang.

” Saya telah menerima surat dari bapak Bupati Martin Rantan.SH, berdasarkan pengaduan dan laporan masyarakat dengan bukti yang jelas dan kuat secepatnya kita akan panggil pihak perusahaan yang bersangkutan, kalau mereka bandel dan tidak mengindahkan teguran pak Bupati dan Dinas, kita tidak segan-segan akan nencabut ijin kebun sawit itu dan menindaknya sesuai hukum dan Undang-Undang yang berlaku karena saya memang yang membidangi permasalahan kebun sawit yang berada di wilayah Kabupaten Ketapang ini dan akan segera kita proses dalam minggu ini,” ungkap Fahan.

Ali.M

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top