HMSTimes - What Happened Today? Proyek Tanpa plang kegiatan di Sei Pelunggut, Menimbukan Banyak Pertanyaan di Warga. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Proyek Tanpa plang kegiatan di Sei Pelunggut, Menimbukan Banyak Pertanyaan di Warga.

Proyek Tanpa plang kegiatan di Sei Pelunggut, Menimbukan Banyak Pertanyaan di Warga.

HMS Times.com, Batam- Proyek pembuatan drainase (box cuvert) tanpa ada papan informasi (plang nama proyek) beroperasi di Kav.Kamboja, yang berbatasan dengan Kav.Melati,di Kelurahan Sei Pelunggut, Kecamatan Sagulung menimbulkan banyak pertanyaan di masyarakat.

Salah satunya, “Pendi”,salah satu warga di Kav.Bukit Melati, mengaku heran dengan kegiatan tersebut yang tidak memiliki papan informasi.”Saya heran melihat proyek ini yang tidak memiliki plang nama,yang  membuat saya dan mungkin juga warga lainnya tidak tahu ini proyek apa,proyek dari Provinsi apa Kota kita juga nggak tahu bang”,ujarnya.

Mendapat laporan warga awak media mencoba mendatangi lokasi proyek, senin (19/11/2018) dan terlihat pengerjaan proyek sudah mulai dikerjakan, namun saat awak media mencari papan plang proyek (papan kegiatan) benar tidak ada tampak terlihat dilokasi proyek.

Ketika  hal ini di pertanyakan kepada pengawas  proyek  yang sedang berada dilokasi, pengawas proyek mengatakan, “plang proyek belum selesai dikerjakan”, dan beliau juga menjelaskan bahwa proyek tersebut di dapat berdasarkan Penunjukan Langsung (PL) dari Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Batam.

Pengawas proyek yang namanya tidak mau disebutkan juga mengatakan jumlah nilai proyek mencapai Rp.190.000.000,00, “nilai proyek yang saya tahu sebesasar Rp.190.000.000,00. (seratus sembilan puluh juta rupih) bang”,yang di kerjakan oleh PT.SIMANINDO”,ujarnya. Namun saat ditanyakan masa pengerjaannya, pengawas proyek tersebut mengatakan,”saya tidak ingat bang, karena datanya ada di kantor”,ucapnya.

Lurah Sei Pelunggut Borhan,ST, yang ditemui oleh awak media HMSTimes.com, diruang kerjanya mengatakan “pihak proyek sudah melaporkan tentang kegiatan tersebut, dan terkait papan informasi di awal sudah kita minta agar di pasang dilokasi proyek”, ujar Lurah Borhan,ST.

Mendapat informasi bahwa proyek tersebut adalah proyek Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Batam, yang menggunakan APBD Kota Batam, awak media HMSTimes.com, mencoba mempertanyakan terkait proyek tanpa plang nama tersebut kepada Kepala Bidang Sumber Daya Air Kota Batam, (Dohar Hasibuan) melalui pesan WhatsApp, namun sampai berita ini di unggah, Kabid Dohar Hasibuan belum memberikan keterangan.

(Ls)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top