HMSTimes - What Happened Today? Polres Kayong Utara Bersama TNI Siap Kawal dan Menjamin Keamanan Pemilu Hingga Tuntas | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Polres Kayong Utara Bersama TNI Siap Kawal dan Menjamin Keamanan Pemilu Hingga Tuntas

Polres Kayong Utara Bersama TNI Siap Kawal dan Menjamin Keamanan Pemilu Hingga Tuntas

AKBP.Asep Irvan Rosadi,S.I.K, M.P.A Kapolres Kayong Utara

HMSTimes.com, Kayong Utara- Kapolres Kayong Utara AKBP. Asep I. Rosadi,S.I.K, M.P.A menyatakan siap mengawal jalannya proses pemilu yang akan diselenggarakan pada 17 April 2019 mendatang, serta menjamin keamanan selama proses berlangsung. Hal tersebut diungkapkannya  usai melaksanakan “Apel Gelar Pasukan Mantap Brata” di lapangan Teras Pantai Pulau Datok Sukadana.

Menurut Kapolres pada saat pelaksanaan pemilu ada sekitar 250 personel pasukan yang siap mengamankan jalannya pemilu dan akan ditempatkan personelnya di tiap-tiap TPS(Tempat Pungutan Suara) dan KPU juga Kecamatan. adapun pasukan yang terlibat merupakan gabungan dari pasukan TNI, Polri(Polres yang diback-up dari BKO Polda Kalbar) yang juga melibatkan personel linmas.

Menurut Kapolres Apel yang dilaksanakan adalah Utuk mengukur kekuatan pasukan.” Apel ini adalah untuk mengukur kekuatan, apakah personel Linmas sudah siap? Karena kita membutuhkan sekitar 668 personel Linmas, apakah anggota TNI sudah siap diserpas dan anggota Polisi disini sudah siap belum? sekalian kita membuktikan kepada halayak ramai di Kabupaten Kayong Utara, sama halnya dengan Kabupaten dan Provinsi daerah lain bahwa pada hari ini kita sudah siap,” tutur AKBP, Asep.

Lebih lanjut Kapolres menuturkan bahwa akan melakukan tindak lanjut dengan melakukan simulasi dan latihan yang dijadwalkan sebanyak 3kali, bagaimana saat pencoblosan, dan pengaman logistik dan pengaman surat suara dari TPS ke KPU.

Di Kayong Utara terdiri dari 334 TPS dengan menempatkan 129 personel yang siap untuk  ditempatkan dengan pola aman di tiap TPS. ” Kita terapkan sistem pola aman dengan pola rawan 1, rawan 2,rawan 3, dengan demikian kita bisa memenuhi ditiap TPS, adapula yang 4 TPS satu orang Polisi, yang mana tiap TPS ada orangnya yang jaga dua personel Linmas,” lanjutnya.

Dipaparkan AKBP Asep bahwa ada bantuan 150 personel dari Mapolda dan TNI, juga dari beberapa lembaga terkait yang ada.” Kabupaten Kayong Utara dengan leading sektor Polres Kayong Utara kami siap menjamin keamanan pelaksanaan  pemilu 2019 hingga sukses,” papar AKBP. Asep.

Terkait pemberitaan Hoax Kapolres mengatakan kalau hoax itu medianya Medsos yang tidak mengenal Geografis, siapapun yang memegang alat bisa nyampai tanpa mengenal siapa orangnya.

“Sejauh ini untuk di Kayong Utara terkait Undang Undang ITE belum ada dan ujaran kebencian juga belum ada, yang pernah terjadi itu langsung di tangani Polda, yang tidak ada kaitan dengan hal ini, mudah-mudahan hal itu tidak terjadi di Kayong Utara ini,” pungkas AKBP. Asep.

(A.M)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top