HMSTimes - What Happened Today? Polres Kayong Utara bersama Pemda Dan TNI Peduli Lingkungan Wujudkan Kayong Bersih Bersinar | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Polres Kayong Utara bersama Pemda Dan TNI Peduli Lingkungan Wujudkan Kayong Bersih Bersinar

Polres Kayong Utara bersama Pemda Dan TNI Peduli Lingkungan Wujudkan Kayong Bersih Bersinar

Kegitan gotong royong (Goro)pada Sabtu 29 Desember 2018.

HMSTimes.com, Kayong Utara, Sukadana – Untuk mewujudkan Kayong Bersih Bersinar, Kepolisian Resort Kayong Utara (Bhara Pelita) Bersinergi  bersama Pemda dan TNI, melakukan kegiatan peduli lingkungan dengan membersihkan lingkungan dan tempat-tempat Wisata. Hal tersebut adalah bertujuan mendukung program Bupati dan Wakil Bupati Kayong Utara untuk menciptakan Bumi Kayong yang bersih bersinar.

Mengawali kegiatan pada Sabtu 29 Desember  2018 dilaksanakan apel di halaman Mapolres Kayong utara yang di pimpin oleh Kapolres Kayong  Utara AKBP Asep I Rosadi  S.I.K, M.PA, yang dihadiri oleh Wakil Bupati Kayong utara H Effendi Ahmad, S.Pdi, para perwira dan semua personel Polres, Ibu Bhayangkary, TNI AD dari Koramil, Staf Pemda dan sebagian warga masyarakat.

Dalam Pelaksanaan Apel bertujuan untuk mengadakan pengecekan kehadiran Personel dan pembagian tempat lokasi yang akan di bersihkan, serta kesiapan peralatan yang akan dipergunakan dalam giatan tersebut.

Menurut AKP Asliden Sinaga Kabag Humas Polres, kegiatan akan dimulai dari Polres Menuju kearah Kota Sukadana, dengan rute melewati Jalan Bhayangkara, Halaman Masdjid  Agung  Sukadana, dengan tujuan terakhir ditempat  wisata Pantai Pulau Datok Sukadana.

Lebih lanjut di terangkan AKP Sinaga kegiatan tersebut selain mendukung program Pemerintah (Bupati dan Wakil Bupati) adalah “memberikan pembelajaran( Edukasi ) kepada warga, agar timbul kesadaran tentang pentingnya menjaga kebersiahan, ketertiban lingkungan dan tempat  wisata,” terang AKP Sinaga.

Memberikan himbauan kepada warga agar tidak membuang sampah sembaranga dan supaya membuang sampah  pada tempat yang sudah disiapkan. Agar warga dapat  memahami bahwa Kebersiahan adalah Pangkal Kesehatan,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut di jelaskan AKP Sinaga, Kapolres menyampaikan pada warga bahwa kegiatan serupa akan dilaksanakan secara rutin.

“Untuk lokasi sasaran akan ditentukan kemudian, tentunya  berdasarkan hasil pengecekan dilapangan, tergantung sekala prioritas lokasi mana yang sangat perlu diutama seperti Tempat Ibadah, Pasar, ataupun tempat-tempat tertentu untuk dibersihkan secara bersama sama,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top