HMSTimes - What Happened Today? Polda Kepri Musnahkan Barang Bukti Narkotika | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Polda Kepri Musnahkan Barang Bukti Narkotika

Polda Kepri Musnahkan Barang Bukti Narkotika

HMSTimes.com, Batam- Polda Kepri melakukan pemusnahan barang bukti narkotika yang dilaksanakan di ruang Ditresnarkoba Polda Kepri. pemusnahan tersebut di pimpin oleh Wadir Resnarkoba Polda Kepri, dihadiri oleh Perwakilan dari BNN Provinsi Kepri, Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Kepri, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, BPOM, LSM Granat, serta para awak media. Pemusnahan barang bukti tersebut dilakukan oleh Ditresnarkoba berdasarkan  (SPKT) yaitu :

Laporan polisi no : LP – A / 76 / VI / 2017 SPKT – Kepri tanggal 18 Mei 2017

Laporan polisi no : LP – A / 77 / V / 2017 / SPKT – Kepri tanggal 17 Mei 2017

Laporan polisi no : LP – A / 78 / V / 2017 / SPKT – Kepri tanggal 19 Mei 2017

barang bukti yang di musnahkan merupakan tangkapan dari 6 orang tersagkadengan inisial SK alias K, S alias S, MR alias R, R alias N, N alias H, RAN alias N.

masing-masing tersangka ditangkap dengan berbagai modus operandi untuk meloloskan narkotika baik diedarkan (jual) maupun di kosumsi sendiri. misalnya Pelaku SK dan S modus operandi mereka yaitu dengan memasukkan Narkotika jenis Sabu kedalam sepatu milik nya sebelah kanan dan diduga sabu yang dimasukkan dengan cara membuka sol sepatu tersebut dan menjahitnya kembali. dari penyidikan polisi satu sepatu bisa menyimpan sabu seberat 245 (dua ratus empat puluh lima) gram. setelah penangkapan yang dilakukan, polisi menggeledah rumah para pelaku, dan polisi mendapat bukti baru berupa satu buah timbangna Digital warna abu-abu merk Constant, beberapa lembar plastik bening.

Dari tangkapan tersebut secara keseluruhan seberat 1009 (seribu sembilan) gram dengan rincian sebagai berikut :

pertama, Dari tersangka SK alias K didapati sabu seberat 504 (lima ratus empat) gram di simpan didalam sepasang sepatu merk Cat. Sepatu sebelah kanan didalamnya terdapat sabu seberat 245 (dua ratus empat puluh lima) gram, dan sepatu sebelah kiri didapati sabu seberat 259 (dua ratus lima puluh sembilan) gram.

Kedua, Dari tersangka S alias S didapati sabu seberat 505 (lima ratus lima) gram disimpan didalam sepasang sepatu merk Jack Purcell. Sepatu sebelah kanan didalamnya terdapat sabu seberat 251 (dua ratus lima puluh satu) gram, dan sepatu sebelah kiri didapati sabu seberat 254 (dua ratus lima puluh empat) gram.

Ketiga, Jumlah yang dimusnahkan seberat 937 (sembilan ratus tiga puluh tujuh) gram, dikirim ke Puslabfor Polri cabang medan seberat 64 (enam puluh empat) gram, untuk pembuktian di pengadilan seberat 8 (delapan) gram.

sementara tersangka dengan inisial  MR alias R operandi yang dia buat adalah dengan mengoplos Pil Ekstasi berwarna Pink dengan logo Love di campur dengan obat flu merk Procold lalu jenis obat-obatan tersebut dicampur dan di cetak menggunakan alat sederhan yang di buat oleh pelaku.

Barang bukti yang didapat dari operandi ini yaitu

  • 32 (tiga puluh dua) Pil / Tablet berwarna Pink berlogo Love
  • 60 (enam puluh) Pil / Tablet berwarna pink berlogo Procold, 1(satu) unit handphone merk Samsung, 1 (satu) buah gunting, 1 (satu) buah palu, 2 (dua) buah besi bulat yang digunakan untuk mencetak pil, 1 (satu) batang besi, 1 (satu) lembar amplas / kertas pasir.

 

Tersangka selanjutnya yaitu R, N dan RAN yang berhasil diamankan di seputaran ATM Mandiri Kawasan Citra Tubindo teluk Bakau Kec Nongsa Kota Batam dan Hotel Grand View 99 Sungai Panas Kota Batam di kamar 512, pada tanggal 17 mei 2017.

Barang Bukti yang disita :

  1. 3 (tiga) bungkus plastic transparan yang berisi diduga sabu dengan masing-masing berat :
  • 0,4 (nol koma empat) gram
  • 0,4 (nol koma empat) gram
  • 0,3 (nol koma tiga) gram
  1. 1 (satu) bungkus plastic transparan yang berisi diduga sabu dengan berat 0,7 (nol koma tujuh) gram.
  2. 4 (empat) bungkus plastic transparan yang berisi diduga sabu dengan perincian dengan masing-masing
  • 4,7 (empat koma tujuh) gram
  • 2,1 (dua koma satu) gram
  • 5,7 (lima koma tujuh) gram
  • 3,9 (tiga koma Sembilan) gram

Pasal yang dilanggar :

Pasal 114 ayat (1), (2) dan atau pasal 112 ayat (1), (2) jo pasal 132 ayat (1) undnag-undang Republik Indonesia No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. ***

A.Zagoto

 

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top