HMSTimes - What Happened Today? Petugas Bea dan Cukai Batam Kembali Tegah 205 gram Narkotika Jenis Amphetamine Dari Calon Penumpang Lion Air | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Petugas Bea dan Cukai Batam Kembali Tegah 205 gram Narkotika Jenis Amphetamine Dari Calon Penumpang Lion Air

Petugas Bea dan Cukai Batam Kembali Tegah 205 gram Narkotika Jenis Amphetamine Dari Calon Penumpang Lion Air

HMSTimes.com, Batam – Petugas KPU Bea dan Cukai Batam kembali tegah 205 gram narkotika di Bandara Hangnadim Batam pada hari Kamis 22 November 2018. Penegahan atas 205 gram Narkotika jenis Amphetamine tersebut dilakukan dari seorang bernama Varlo Corneo, Laki-laki, WNI asal Batu Kambing Sumatera Barat calon penumpang Lion Air rute penerbangan  Batam-Semarang-Banjarmasin (JT272 dan JT542).

Kepada HMSTimes.com Jum,at 23/11/2018, Sumarna memaparkan bahwa pada hari Kamis, (22/11/18) sekitar pukul 07.45 WIB, saat petugas Avsec Bandara Hang Nadim Batam melakukan pemeriksaan terhadap badan penumpang. Saat melakukan pemeriksaan salah satu orang, dicurigai dibagian selangkangan terdapat barang.

Atas kecurigaan tersebut, petugas melakukan pemeriksaan lebih lanjut dengan membuka celana orang tersebut di ruang pemeriksaan.

Pemeriksaan lebih lanjut dilakukan bersama petugas Bea dan Cukai Bandara Hang Nadim Batam, dan dipastikan bahwa pada celana dalam yang dipakai tersangka terdapat 2 bungkus plastik yang diduga narkotika jenis Methamphetamine.

Kepada tersangka juga dilakukan tes urine, namun hasil tes urine menunjukkan bahwa yang bersangkutan negatif pengguna narkotika.

“Sudah kami lakukan tes urine terhadap tersangka,hasilnya negatif pengguna Narkotika,”jelas Sumarna.

Tersangka dan barang bukti kemudian dibawa ke KPU Bea dan Cukai Tipe B Batam untuk dilakukan pemeriksaan dan proses lebih lanjut. Setelah dilakukan pengujian kedapatan barang tersebut adalah Methamphetamine dengan berat brutto 205 gram.

Masih pada hari yang sama Varlo Corneo dan Barang Bukti (BB) diserahkan atau dilimpahkan ke Kepolisian Resort Barelang.

“Ini adalah penegahan kami yang ke 71 di tahun 2018, tersangka dan barang bukti sudah kami serahkan atau limpahkan ke Kepolisian Resort Barelang.”Tutupnya.

(MR)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top