HMSTimes - What Happened Today? Persiapan Pelni Jelang Lebaran | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Persiapan Pelni Jelang Lebaran

Persiapan Pelni Jelang Lebaran

HMSTimes.com, Batam– Menjelang Hari Raya Indul Fitri 1438 H, tahun 2017, PT. Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI) Batam menyiapkan 2 kapal, yakni KM. Kelud dan KM. Umsini. Untuk rute Batam – Tanjung Balai Karimun – Jakarta – Belawan PT. Pelni menggunakan KM. Kelud.

“ KM.Kelud untuk melayani rute Batam-Belawan dan Jakarta”, tutur Kepala Cabang PT. Pelni Batam, Ending Wahyudi kepada HMSTIMES.COM di ruang kerjanya, Jumat (2/6/2017).

Menurut Ending puncak arus mudik Batam rute Jakarta diperkirakan H-15, atau Selasa (13/6/2017) sesuai  jadwal angkutan lebaran PT. Pelni.  Sementara untuk rute Batam- Belawan puncak arus mudik diperkirakan mulai Jumat (16/6/2017), Senin (19/6/2017), Rabu (21/6/2017) dan Jumat (23/6/2017). Untuk mengakomodir puncak penumpang di arus mudik, pihak PT. Pelni melakukan penambahan frekuensi atau kunjungan KM. Kelud dari kunjungan biasa dan mempercepat port stay.

“Untuk mengakomodir para penumpang, khusus rute KM. Kelud dilakukan penambahan frekuensi atau kunjungan. Dimana KM.Kelud yang biasa berkunjung 2 kali dalam se-Minggu, season ini menjadi 4 kali kunjungan”, jelas Ending kepada awak media. “Yang biasanya kapal KM. Kelud port stay 2 hari, di season ini KM Kelud langsung berangkat, tambahnya.

Pelni juga melayani rute ke Indonesia bagian Timur dengan menggunakan KM. Umsini. “ Untuk rute Batam-Jakarta-Surabaya-NTT kita memiliki KM.Umsini”, tutup Ending Wahyudi.

A.Zagoto/sr

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top