HMSTimes - What Happened Today? Peringati Hari Sumpah Pemuda, Jokowi Diajak Nonton Nyanyian Indonesia di Sentul | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Peringati Hari Sumpah Pemuda, Jokowi Diajak Nonton Nyanyian Indonesia di Sentul

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Jokowi Diajak Nonton Nyanyian Indonesia di Sentul

Presiden Joko Widodo diajak untuk merajut kebhinnekaan melalui Nyanyian Indonesia. Hal ini dipersiapkan oleh Unit Kerja Presiden-Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP) yang akan menyelenggarakan pagelaran Seni dan Budaya Tarian Indonesia dalam rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda, di Sentul International Convention Center (SICC), Sentul City–Bogor.

Bagian Humas UKP-PIP Intan Oktora menyampaikan, kegiatan yang akan dilaksanakan pada Selasa 24 Oktober 2017 itu adalah dalam rangkaian memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Kegiatan Nyanyian Indonesia yang didukung oleh Unit Kerja Presiden-Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP) juga akan menyelenggarakan pagelaran Seni dan Budaya Tarian Indonesia.

Nyanyian Indonesia yang berada di bawah naungan Yayasan Cipta Asa Nusantara, adalah wadah bagi generasi muda Indonesia yang berjiwa nasionalis dan menjunjung tinggi nilai-nilai Bhinneka Tunggal Ika melalui seni dan tari.

“Pak Jokowi diagendakan hadir. Nyanyian Indonesia telah membentuk generasi muda dari berbagai suku di Indonesia, dari Sabang sampai Merauke dengan jumlah keanggotaan 700 orang, dengan bakat dan minat di bidang seni dan tari budaya nasional Indonesia,” ujar Intan, Kamis (19/10/2017).

Menurut dia, tekad dan semangat Nyanyian Indonesia, yang hendak merajut dan merawat kebhinnekaan melalui pertunjukan tarian Indonesia itu, relevan dengan misi UKP-PIP sebagai lembaga penyemai nilai-nilai Pancasila, yang di dalamnya terkandung semangat nasionalisme dan pengakuan terhadap keberagaman suku, agama, dan budaya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan minat dan kecintaan generasi muda terhadap seni tradisi nasional, khususnya lagu-lagu daerah, sekaligus membangun semangat nasionalisme dan kesadaran yang mendalam terhadap kebhinnekaan,” ujarnya.

Dia pun menyampaikan bahwa, kegiatan itu akan menghadirkan tak kurang dari 10.000 penonton dari kalangan mahasiswa dan pelajar. Juga, akan dihadiri sejumlah Menteri, Rektor/Dosen, Kepala Sekolah/Guru, Mahasiswa Perguruan Tinggi se-JABODETABEK, dan Siswa SMA/SMK/MA se-JABODETABEK.

“Kepala UKP-PIP, Yudi Latif akan memberikan kuliah umum dalam acara tersebut,” ujarnya.(BROJE)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top