HMSTimes - What Happened Today? Perayaan Natal Oikumene Kota Batam | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Perayaan Natal Oikumene Kota Batam

Perayaan Natal Oikumene Kota Batam

HMSTimes.com, Batam- Natal bersama Oikumene Kota Batam yang dilaksanakan di Dataran Engku Putri Batam Centre, Rabu (27/12) malam yang di ikuti oleh ribuan umat kristiani yang tergabung dari beberapa gereja dan persatuan gereja yang ada di Kepri, Khususnya Kota Batam.

kegiatan yang diselenggarakan oleh panitia di dukung oleh persatuan gereja-gereja serta Pemko kota Batam. kata ketua panitia Natal Pdt.Peringatan Zebua.

Natal bersama yang dilaksanakan diikuti oleh umat kristiani sekota Batam dengan pengawalan ketat dari TNI, POLRI,Ormas.

Pengkhotbah pada Natal Bersama Oikumene kali ini oleh Pdt.Dr. Bambang Wijaya dari Bandung, yang juga mrupakan pengurus persatuan gereja Indonesia.

Dalam perayaan natal ini turut hadir Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, anggota DPD RI, Djasarmen Purba dan Hari Pinto, anggota DPRD Kepri Onward Siahaan, Kadisnaker Provinsi Kepri Tagor Napitupulu, Wali kota Batam M.Rudi, Kapolresta Barelang Kombes pol Hengky, perwakilan Polda Kepri Kombes pol Drs. Anzari Malatua Sinaga dan perwakilan kementerian agama Erizam Abdulah.

Selain Koor dan paduan suara  yang menyemarakkan kegiatan Natal, juga di meriahkan oleh artis Kamasean Idol.

Dalam sambutannya Walikota Batam, Muhammad Rudi mengatakan bahwa pemerintah milik semua warga. Oleh karena itu Pemerintah Kota Batam bersama seluruh instansi vertikal sepakat untuk membangun Batam. Dan dalam pembangunan sangat perlu dukungan masyarakat khususnya menjaga keamanan.

Lebih lanjut walikota menyampaikan “Bagaimana berdamai dengan hati. Kalau bisa berdamai dengan diri kita, tidak memaksakan kehendak, maka republik ini akan aman. Pemerintah Kota Batam saat ini tengah membangun, untuk membangun perlu situasi yang aman dan kondusif. Silahkan bapak ibu beribadah sesuai keyakinan masing-masing. Pemerintah pusat dan Kota Batam khususnya akan menjaga sehingga kebebasan beribadat dan kebersamaan terjalin di Kota Batam,” ujarnya.

Batam, kata Rudi, merupakan kota yang sangat majemuk terdiri dari berbagai suku dan agama. Namum patut disyukuri keberagaman tersebut menjadi daya tarik bagi Kota Batam.

“Dengan berbagai keanekaragaman dan budaya mari kita bersama membangun Kota Batam sesuai dengan profesi masing-masing,” kata Rudi.

A.Z

Editor : A.Z

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top