HMSTimes - What Happened Today? Peran Polresta Barelang Pantau Bahan Pokok | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Peran Polresta Barelang Pantau Bahan Pokok

Peran Polresta Barelang Pantau Bahan Pokok

HMSTimes.com, Batam- Menjelang bulan suci Ramadhan kebutuhan bahan pokok melonjak tinggi. Seolah-olah sudah menjadi tren dengan memanfaatkan hari besar untuk menaikkan harga sembako. Momen ini dimanfaatkan oleh para pedangang yang nakal dengan sengaja menimbun kebutuhan pokok masyarakat.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Polresta Barelang Batam membentuk tim khusus dengan melakukan pengecekan di pasar. Tim khusus yang dibentuk bertugas melakukan penyidikan bahkan dapat melakukan penindakan terhadap pedangang atau pun distributor yang nakal yang sengaja menimbun bahan pokok .

“ Kita selalu pantau, kalau kenaikan harga yang wajar tidak apa-apa”, kata Kapolresta Barelang, AKBP Hengki. “ Jangan kenaikan harga disengaja dengan melakukan penimbunan”, tambahnya.

Apabila pihak pedangang mau pun distributor dengan sengaja melakukan penimbunanakan akan diproses. Karena menurut Kapolresta, melakukan penimbunan sehingga bahan pokok tersebut langkah dan harga menjadi naik ini adalah kecurangan dan sudah jelas pidananya.

“Kalau ada yang sengaja akan kita proses. Maka tim kita bentuk agar harga di pasar tetap stabil”, tegas Kapolresta Barelang, AKBP Hengki.

Pihak kepolisian tidak akan memberi toleransi kepada pengusaha yang kedapatan melakukan kecurangan. “ Tidak ada toleransi, langsung kita sikat, karena semua sudah jelas”, tegas Hengki`

Hengki berharap harga bahan pokok tidak mengalami kenaikan yang dapat mencekik masyarakat. Dimana saat ini masyarakat Kota Batam lagi mengalami kesusahan.

JP

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top