HMSTimes - What Happened Today? Pendistribusian Logistik Pemilu 2019 Ke Pulau - Pulau di Wilayah Natuna, Lanal Ranai Siap Membantu KPU Natuna | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Pendistribusian Logistik Pemilu 2019 Ke Pulau – Pulau di Wilayah Natuna, Lanal Ranai Siap Membantu KPU Natuna

Pendistribusian Logistik Pemilu 2019 Ke Pulau – Pulau di Wilayah Natuna, Lanal Ranai Siap Membantu KPU Natuna

HMSTimes.com, Natuna- Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan S.E. menyampaikan bahwa Lanal Ranai siap membantu dan mendukung KPU Natuna dalam rangka pendistribusian logistik Pemilu 2019 ke pulau – pulau di wilayah kerja Lanal Ranai, hal ini disampaikan saat menerima kunjungan kerja KPU Natuna di ruang kerja Komandan Lanal Ranai Rabu (30/01 2019)

Rombongan kunjungan kerja KPU Natuna ke Lanal Ranai terdiri dari Komisioner Ketua KPU Natuna Junaedi Abdilah didampingi Kasubbag KPU Natuna Jabaruddin Yahya serta 7 orang Staf KPU Natuna.

Junaedi Abdilah menyampaikan bahwa apabila diperlukan, kedepan KPU Natuna akan meminta bantuan kepada Pihak Lanal Ranai guna pelaksanaan pendistribusian Logistik Pemilu 2019 ke pulau -pulau di wilayah kerja Lanal Ranai.

Pendistribusian ini berupa bantuan sarana transportasi KAL yang dimiliki oleh Lanal Ranai maupun KRI dari Koarmada I. Sementara untuk pengamanan logistik Pemilu akan dilaksanakan oleh personel KPU Natuna dan Polres Natuna.

Komandan Lanal Ranai juga menyampaikan bahwa sudah merupakan tugas Lanal Ranai apabila KPU Natuna membutuhkan bantuan Lanal Ranai untuk pengiriman logistik Pemilu 2019 ke pulau – pulau, maka Lanal Ranai akan siap membantu sebatas transportasi menggunakan sarana yang dimiliki oleh Lanal Ranai berupa KAL maupun KRI dari Armada I. Semua ini dilakukan adalah guna mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Presiden yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019

Selain itu, dalam kesempatan ini Komandan Lanal Ranai juga menekankan bahwa TNI khususnya TNI AL akan tetap netral dalam pelaksanaan Pemilu 2019, serta menghimbau kepada KPU Natuna agar tidak menggunakan sarana dan prasarana yang dimiliki oleh TNI untuk dijadikan tempat atau lokasi pencoblosan (TPS) pada Pemilu tanggal 17 April 2019.

(Pen Lanal Ranai)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top