HMSTimes - What Happened Today? Pemuda Meresahkan Pengguna Jalan, Di Harapkan Kepada Pihak Kepolisian Dan Dinsos Kab. Nisel Untuk Menanganinya. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Pemuda Meresahkan Pengguna Jalan, Di Harapkan Kepada Pihak Kepolisian Dan Dinsos Kab. Nisel Untuk Menanganinya.

Pemuda Meresahkan Pengguna Jalan, Di Harapkan Kepada Pihak Kepolisian Dan Dinsos Kab. Nisel Untuk Menanganinya.

HMSTimes.com, Batam- Keamanan dan kenyamanan masyarakat merupakan hak semua warga negara yang di lindungi oleh UU yang mana bentuk pelaporan dan pengaduannya di atur dalam Peraturan Kepolisian Nomor 7 Tahun 2009 Tentang Sistem Laporan Gangguan Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat.

Akhir-akhir ini warga Nias Selatan (Nisel) di hebohkan oleh ulah salah seorang pemuda Gila atau pura-pura gila, di jalan jalur Teluk Dalam- Hilisimaetano, tepatnya di Jalan ujung Desa Hilimaenamolo, dimana pemuda tersebut sering memalak pengendara yang lewat di jalan tersebut, terutama wanita.

Seperti yang di alami oleh Sadiary yang dia muat di status Facebook nya menceritakan kejadian yang di alaminya pada 23 September 2017, berikut kutipannya ” Hati2 bila melewati jln baru sebelum hilinamamolo Kec.maniamolo, hari ini saya jatuh dr motor krn ada org yg berpura pura gila yg di foto itu menahan saya utk minta uang tp krn jln gak bagus dan tikungan jd saya jatuh dan kaki saya keseleo sampai membuat saya demam, kaca spion motorku pecah dan org itu sering menahan org di tikungan yg saya jatuh itu krn dia malas bekerja jd dia berpura pura gila utk minta uang buktinya saya ancam dia utk telpon polisi jd dia langsung angkat motorku yg jatuh, ¬†Diharapkan pihak penegak hukum dpt bertindak krn org seperti itu akan lebih nekat bila dibiarkan, dan agar pengguna jln aman dan nyaman “.

Salah seorang warga So’onogeu berinisial DD, yang hampir setiap hari melewati jalan tersebut, mengakui hal tersebut, kepada HMSTimes.com mengatakan ” setiap saya lewat jalan tersebut, saya harus menyiapkan uang receh 5 ribu atau 2 ribuan untuk ngasih ke orang itu”. DD menyampaikan kalau orang tersebut sudah lama tidak muncul, tiba-tiba muncul lagi berapa minggu terakhir, sementara warga seputaran lokasi tidak mau tahu dengan tindakan orang tersebut.

DD juga menghimbau dan mengharapkan kepada pihak kepolisian resort Nias Selatan agar menindak orang tersebut, jika dia berpura-pura gila, dan kalau memang orang tersebut benar-benar gila, diharapkan kepada Dinas sosial kabupaten Nisel untuk menanganinya, karena sangat menggangu keamanan dan kenyamanan para pengendara, sebelum ada korban jiwa, akibat ulah orang tersebut. tutupnya.

A.Z

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top