HMSTimes - What Happened Today? Pemko Batam Akan Menambah Tiga Alat Berat Di Tahun 2017 Untuk Menangani Banjir | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Pemko Batam Akan Menambah Tiga Alat Berat Di Tahun 2017 Untuk Menangani Banjir

Pemko Batam Akan Menambah Tiga Alat Berat Di Tahun 2017 Untuk Menangani Banjir

HMSTimes.com, Batam- Untuk mengefektifkan pekerjaan dalam menangani masalah banjir di kota Batam, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Batam menambah tiga alat berat di 2018 mendatang. Alat yang dibeli yaitu dua unit long arm excavator dan satu unit ekskavator amfibi.

“Pengadaannya kita pakai e-catalogue. Diperkirakan Maret atau April sudah datang alatnya,” kata Kepala Dinas BMSDA, Yumasnur di Kantor Walikota Batam, Kamis (30/11).

Pengadaan alat ini bertujuan menambah kekuatan untuk penanganan banjir. Alat berat ini digunakan untuk proses normalisasi drainase, dan pekerjaan lainnya.

Ekskavator amfibi ini melengkapi kebutuhan alat berat di Pemko Batam. Yumasnur mengatakan Batam butuh minimal dua unit ekskavator amfibi. Tahun 2017 pihaknya sudah membeli satu, dan ditambah satu unit lagi di 2018.

Yumasnur mengatakan penanganan banjir memerlukan waktu yang tidak sebentar. Titik banjir lama sudah ada beberapa yang diatasi. Namun muncul lagi titik-titik baru akibat pembukaan lahan.

“Ada pematangan lahan, terbawa air, sehingga sedimentasi menjadi cepat menumpuk, dan aliran air tak lancar. Selain itu prilaku sebagian masyarakat yang membuang sampah ke aliran air juga menimbulkan banjir,” ujarnya.(*)

JP

Sumber : MCB

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top