HMSTimes - What Happened Today? Pemerintahan Bersih dan Transparan menjadikan Daerah "MAJU, BERMARTABAT" | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Pemerintahan Bersih dan Transparan menjadikan Daerah “MAJU, BERMARTABAT”

Pemerintahan Bersih dan Transparan menjadikan Daerah “MAJU, BERMARTABAT”

HMSTimes.com, Jakarta- Pilkada serentak tgl 27 juni 2018 tinggal hitungan hari, disitulah nasib masyarakat ditentukan dalam 5 (lima) tahun ke depan, apakah memperoleh pemimpin yang baik atau buruk. Masyarakat harus cerdas memilih siapa yang akan mampu melayaninya untuk lima tahun kedepan.

Mangatur Nainggolan selaku ketua umum Serikat Buruh Patriot Pancasila (SBPP) menyampaikan HMSTimes.com, bahwa Pilkada adalah untuk memilih pimpinan pemerintahan bukan memilih pimpinan agama. Sangat jauh bedanya. Kalau Pilkada untuk memilih pemimpin yang akan menjalankan roda pemerintahan agar daerah yang dipimpinnya bisa maju dari segi infrastruktur, pendidikan, dan kesejahteraan masyarakatnya. Sedangkan memilih pemimpin agama bertujuan untuk meningkatkan pemahaman rohani (taqwa) umatnya yang seagama. Pemimpin terpilih Pilkada akan memimpin sistem pemerintahan bagi seluruh lapisan masyarakat yang berbeda agama, sedangkan pemimpin agama tujuannya untuk memimpin agamanya sendiri agar umatnya lebih bertaqwa pada Tuhannya.

Untuk itu rakyat harus cerdas/paham agar tidak memilih pemimpin karena dipengaruhi oleh faktor agama, suku, apalagi uang. Lebih lanjut Mangatur Nainggolan menyampaikan , agar Pemilih yang datang ke TPS hendaknya memilih pemimpin yang diyakininya mampu memimpin pemerintahan bersih dan transparan. Pemimpin yang bersih dan transparan dapat membawa umat atau masyarakat menjadi bermartabat, karena dengan pimpinan pemerintahan yang bersih dan transparan maka akan terjadi keadilan, kesejahteraan sehingga rakyat menjadi bermartabat.

” Menurut pandangan saya, kalau pemimpin korupsi sangat sulit menjadikan rakyat bermartabat, karena korupsi identik dengan manipulasi dan pembodohan. Korupsi dapat meningkatkan kriminalitas (kejahatan).  Hampir seluruh negara maju dan kuat di dunia ini, karena pimpinannya bersih, transparan dan melayani rakyatnya. Yang menjadi pertanyaan, apakah mungkin rakyat terlayani dan bermartabat kalau haknya dikorupsi dan terjadi pembodohan?  Ingat korupsi adalah tindakan “biadap ” yang menyengsarakan rakyat, dan menjadikan rakyat miskin “.tegas Mangatur. minggu (24/6/2018)

Melalui media ini, Mangatur menghimbau agar jangan memilih pemimpin yang korupsi. Mari membangun daerah dengan datang ke TPS untuk memilih pemimpin yang  diyakini  bersih, dan transparan, serta melayani rakyat dengan tulus. Pemimpin yang bersih dan tranparan adalah cerminan pemimpin yang mengamalkan nilai – nilai Pancasila.

Red

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top