HMSTimes - What Happened Today? Pembangunan Tembok Penahan Di Kebun Marihat Nagori Parbalokan Terkesan Asal Jadi | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Pembangunan Tembok Penahan Di Kebun Marihat Nagori Parbalokan Terkesan Asal Jadi

Pembangunan Tembok Penahan Di Kebun Marihat Nagori Parbalokan Terkesan Asal Jadi

HMSTimes.com, Simalungun- Pembangunan tembok penahan di PT. PN IV Kebun Marihat Nagori Parbalokan Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun Sumatera Utara dikerjakan asal jadi.

Pantauan wartawan HMSTimes.com di lokasi, selasa (04/07) bangunan tersebut dikerjakan asal jadi, dengan menggunakan anggaran dari Dinas Bencana Alam Simalungun sebesar Rp 2.987.187.600 yang dikerjakan rekanan PT.Marbangan Multi Kontraktor.

Bahan/material pasir yang di pakai berasal dari lokasi tersebut serta batu cadas sebahagian menggunakan batu bekas dari tembok lama. Pemborong meraih keuntungan besar. Tidak memikirkan/peduli dengan  masyarakat sekitar. Apabila longsor, tembok tersebut akan bererimbas ke wilayah Nagori dan terancam banjir.

Ketika diminta tanggapan dari warga Marga Saragih, mereka meminta untuk segera membangun tembok tersebut, Karena kalau tidak, ” setiap hujan kami teramcam banjir banda, tapi kulihat ke lokasi, pemborong tidak beli ¬†pasir dan juga tidak banyak membeli batu cadas, harusnya ditinggikan aja temboknya dan di buat saluran pembuangan “..ujarnya Saragih.

Rikardo.L

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top